nhk

MotoPrix 2015: Banyumas Road Race Purwokerto, Event Tandingan Drag Bike

 

ManiakMotor – Pada 17 Januari mendatang jadi hari penting  balap di Jawa Tengah.  Tanggal itu Rakerprov IMI Jateng digelar. Agenda pentingnya soal road race Jateng yang harus hidupkan kembali. “Aturan setiap promotor yang menggelar tiga vent drag bike, wajib bikin satu road race. Itu tegas. Sebab road race kalah dari event drag bike selama 2014,” kata Drs. Lilik Kusnandar, kabid olahraga IMI Jateng.

Pernah disebut oleh portal ini, bahwa regenerasi Jateng habis seiring dengan tenggelamnya road race Jateng.  Nyaris hanya ada dua seri MP Jawa, OMR Honda dan OMR Yamaha yang terselenggara di sana. Event-event lokal bisa dihitung jari.

Jarinya itu ada pada Bio Racing Organizer yang dikomandoi Arifin Subehan dan Orin Sugawa. Keduanya ‘berani’ menggelar 3 seri road race 2014, “Tapi seri pamungkasnya baru berlangsung 3 – 4 Januari 2015 atau saat ini berlangsung. Kami membuka kelas-kelas untuk pemula macam Suzuki FU dan Nex standar,” kata Orin yang asli jago cuap-cuap itu seraya menyebut titel event ini NHK FDR DRC Banyumas Road Race 2015.

Gelaran tersebut dihajat di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng. Selain pemula, pastilah seed yang sudah pada gatal akan ikut. Contoh  Syamsul Arifin, Doohan Akbaruzaman dan sebagainya yang sudah kelihatan di sirkuit. Mereka memanfaatkan event ini  sebelum seri MP berlangsung 2015.

“Balap malam tahun baru kemarin sudah dicoba dan bisa podium ke-3 di MP1. Ada aroma hoki, makanya akan dicoba lagi,” ucap Syamsul yang juga punya target diet terhadap badannya yang bongsor. Pun begitu diakui Doohan, “Paling penting penguasaan laju motor dengan spek mesin yang beda. Butuh penyesuaian yang cepat, persaingan seeded lebih keras,” timpal Doohan yang juara pemula 2014 dan 2015 sudah seeded.  Ardel

BACA JUGA

Balap Motor: Inilah Pembalap Kontrak Termahal Di Indonesia 2015!

MotoPrix 2015; Basis Mesinnya Injeksi, Tapi Pakai Karbu Dulu

MotoPrix 2015 Old & New Year Jogja; 275 Starter, Daya ‘Magis’ Promotor Berkumis!

MotoPrix 2014 Jogja; Balap VSC Old & New, Formasi dan Riset Terbaru!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353