nhk

MotoPrix 2015 : Banyumas Road Race Purwokerto, Masih Melacak Injeksi

 

ManiakMotor – Diaz Kumoro Jati (Honda GCX Racing Team) dibikin penasaran pada hasil VSC Road Race Old & Year (1/1) lalu. Dalam hitungan Diaz yang diakui oleh Penta Wijaya selaku kliker Blade berkelir orange itu, powernya ‘melimpah’.  Lantaran dua kali melakukan kesalahan sendiri, peluang podium melayang.

Tim asal Jakarta itu lagi proses riset mesin (125 cc) sebagai basis untuk dipasangi injeksi. Fokusnya bikin mesin yang kencang dulu nanti injeksi menyusul. Sama dengan  Anggi Permana (JPMRT Trijaya MBKW2 Creampie), bersama Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz. Pembalap asal Tasikmalaya pun tengah riset untuk Jupiter Z1-nya. Juga fokus pada power terutama  pengapian dan noken-as.

Karena itu Anggi-Diaz ketemu lagi di event  NHK FDR DRC Banyumas Road Race 2015 garapan Bio Racing Organizer.  Event yang digawangi oleh Arifin Subehan dan Orin Sugawa ini digelar di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (3-4/1). Ini sirkuit langganan menggelar seri MotoPrix (MP) region Jawa, OMR Honda dan OMR Yamaha.

Karakter sirkuit sudah dipahami oleh rider dan mekanik, pas untuk riset sambil balap benaran. Kan di lomba yang resmi lebih nyata. Meski hanya diikuti oleh 7 pembalap (MP1 dan MP2), tetap menarik ribuan penonton yang hadir. Utamanya, persaingan antara Diaz Vs Anggi.

Itu seperti persaingan pembalap motoprix (Diaz) dan IndoPrix (Anggi). Kian ketat lantaran Doohan Akbaruzaman (Yamaha TDR NHK Optimax FDR) sebagai new comer seeded mampu menempel ketat. “Ini masih dalam tahap riset juga. Mesin masih sama dengan seeded sebelumnya (Rizaludin Sidqi), penyesuaian pada karakter Doohan. Motor lebih laju dengan Doohan,” ucap Ferry GMG, kliker yang mengantarkan Doohan juara pemula 2014. Ardel

BACA JUGA

Hasil Road Race Purwokerto, Jateng, 4 Januari 2015

MotoPrix 2015: Banyumas Road Race Purwokerto, Event Tandingan Drag Bike

MotoPrix 2015; Basis Mesinnya Injeksi, Tapi Pakai Karbu Dulu

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353