nhk

MotoPrix 2015; Basis Mesinnya Injeksi, Tapi Pakai Karbu Dulu

ManiakMotor – Metode yang dilakukan  Widya Krida Laksana yang akrab disapa Gendut, mencari power dulu baru injeksi. Mekanik  Ridlatama itu, untuk melejitkan Jupiter Z1 dilacaknya dari modifikasi mesin. Injeksinya dilepas lalu diberi karbu dulu seperti di event Road Race Old & New Year di Mandala Krida, Jogja pada 31 Desember 2014 kemarin.

”Rencana awal memang mau riset langsung injeksi buat Sulung Giwa. Tapi Sulung off, jadinya hanya coba  bodi dan mesin. Meski pakai karbu, ini basis mesin (Z1) yang akan diberi injeksi. Buat apa injeksi dulu bila mesinnya loyo,” kata Gendut.

Karya Gendut yang memang berbadan gendut itu saat di Jogja ditesting oleh  Syahrul Amin. Hasilnya, Amin podium pertama di MP2 (bebek tune up 110 cc seeded).  Berarti mesin sudah oke tuh, tinggal perangkat injeksinya yang dipasang.

Sama juga dengan Mlethiz, teknisi Yamaha Trijaya. Dia sepanjang 2014 berkutat dengan injeksi, tapi belum terlalu melejit dibanding Z1 Racing dari Jepang.  “Setuju, kunci injeksi itu dari mesin yang kencang. Bila itu telah ketemu, akan makin dapat setelah diberi injeksi,” kata Mlethiz via pesan elektronik lantaran di saat yang sama sedang berada di Bali, motornya saja yang di Jogja.

Penta Wijaya adalah kliker GCX Racing Team (Jakarta). Juru korek senior asal Jogja itu sebut menggunakan mesin yang aslinya untuk injeksi. Tapi di Jogja masih diberi karbu. “Saya masih menguji durasi kem, porting pada head dan piston. Bila power telah berhasil diproduksi, tinggal dialihkan ke injeksi. Perangkatnya sudah tersedia, tinggal pasang,” alasan Penta pada Honda Blade yang digeber  Diaz Kumoro Jati.

Ditunggu! Ardel    

BACA JUGA

Hasil Road Race Old & New Jogja (Yogyakarta) 31 Desember 2014

Balap Motor: Inilah Pembalap Kontrak Termahal Di Indonesia 2015!

         

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353