nhk

MotoPrix 2015 Boyolali: Rekor Starter, M. Erfin Bawa Hadiah Motor Kategori A!

ManiakMotor – Rekor! Zaman sekarang mencari 200 starter lebih di road race, sulitnya luar biasa. Memang keadaan lagi sulit. Di sisi lain, road race Indonesia sedang bingung. Bila mengandalkan kelas bebek, tipe ini bukan pionir lagi dijual pabrikan. Matik, ya teryata kurang diterima di pasar balap motor. Sedangkan sport, lebih cocoknya di Sentul Besar.

Tapi ada  207 starter yang betot nyali di trek dadakan dalam event  SBJG AHRS Boyolali Kapolres Cup Raod Race Championship 2015 di sirkuit Alun-Alun Boyolali, Jateng (6/9) lalu. Hebatnya tarafnya kejurda dan itu paling ramai di Jateng sepanjang 2015 ini.

“Jumlah starter segitu sudah oke. Dari segi penonton, memang masih kalah antusias dibanding drag. Padahal sosialisasi dan publikasi sudah optimal,” kata Yudha Prasetya Dari Erdeve Indonesia Raciong Organizer yang sebut 3000-an penonton hadir.

Tak dipungkiri, rangsangannya hadiah 2 unit motor sebagai juara umum kategori A dan B. Seeded-seeded kawakan Jateng macam Agus Bledug Setyawan (Solo), Jhojon Ari Mandiri (Magelang), Hapsuro Rudito (Solo) dan sebagainya merapat. Mereka tidak dikungkung aturan yang jelimet yang justru bikin road race kembang kempis.

Dibanding OMR (One Make Race) yang gratis, angka penonton itu beda jauh. Tantangannya adalah kemasan event yang punya nilai jual dari sisi entertaint. “Dibukanya kelas open punya daya tarik pada pertarungan seeded dan pemula. Dukungan teknologi, skill dan jam terbang bikin hadiah motor di kategori A justru disikat pemula,”bilang Ganjar, jurkam Erdeve yang sudah mewanti perang startegi ini di tulisan awal.

M. Erfin, pemula potensial asal Pekalongan  yang podium pertama di bebek 130 cc 4T TU open dan bebek 130 cc 4T TU pemula. Juga runner-up di bebek 115 cc 4T TU open dan bebek 4T TU 115 cc  pemula. “Ini jadi titik awal kebangkitan kembali tim. Problem internal sebelumnya jadi sandungan dan ujian,” beber Juffrenz, manager tim yang dengan basic korekan Waskito Ngubaini alias Merit dari MRT Racing Team itu.  

Buktikan kembali di MP Jogja Minggu ini (12-13/9). Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015 Boyolali: Hadiah 2 Unit Motor, Perang Strategi Seeded Vs Pemula!

MotoPrix 2015: Yamaha Bien WHK 35 FDR NHK, Tim Bau Kencur, Tapi Manjur

MotoPrix 2015 Subang: ECU Aracer Bikin Honda Melejit

 

BAGIKAN