nhk

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Belum Race, Juara MP2 Sudah Ditentukan

ManiakMotor – Diikuti hanya 13 starter (MP2), Aldhila Eka Darma dari Yamaha Putra Anugrah NHK FDR SSS EXCEL dipastikan mengunci gelar juara region Jawa. Point maksimal jika starter segitu hanya 16 (regulasi). Padahal, Aldhila dan Syahrul Amin from Yamaha NHK IRC Bahtera Racing  terpaut 22 point sampai final MotoPrix di Purwokerto, Jateng  pada 3 – 4 Oktober 2015.

Berarti sudah ada tiga kelas yang sebelum race dimulai sudah terkunci yakni MP1 (125 cc seeded), MP2 (110 cc seeded),  dan MP3 (125 cc pemula). Jadilah MP4 atau underbone 110 cc pemula, kelas yang paling tunggu antara Dicky Ersa (Yamaha NHK IRC Bahtera Racing) dan Ahwin Sanjaya (Yamaha IRC Trijaya) terpaut 7 point.

Hasil kualifikasi (3/10) kemarin keduanya bersaing ketat dengan gap 0.066 detik. Ahwin pole potition, Dicky kedua. Mampukah Dicky mengawinkan gelar juara MP 3 dan MP 4? Atau mungkin diambil alih Ahwin dan memberikan hasil mengesankan pada tahun perdana main di Jawa. Tunggu saja!

Di balik itu, event  yang digarap Bio Racing Organizer berlangsung di sirkuit GOR Satria itu, menyoal injeksi. Selain makin banyaknya Z1 yang tampil di MP3, juga muncul Sonic 150R pada kelas yang berbeda. Sebelumnya sudah ada Z1 Ahwin  dan Wawan Wello dari Yamaha IRC NHK YONK JAYA).

“Coba turunkan Z1 untuk persiapan tahun depan. Untuk spek masih ‘copy-paste’ milih Ahwin dengan perangkat injeksi bawaan Jepang,” tutur Widya Krida Laksana alias Gendut kliker Z1 Dicky Ersa. Juga ada Z1 Faizal Baharuddin  yang membela Yamaha Putra Anugrah NHK FDR SSS EXCEL. Pastinya, bukan sekedar tampil tapi ditunggu kejutannya. Ardel

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Jawa, Purwokerto, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Dua Gelar Sudah Di Tangan, Dua Lainnya Masih Ketat

MotoPrix 2015; Squad Pra PON Papua Barat, It’s Dream Team!

MotoPrix 2015 Jogja; Perebutan Tahta Jawara Jawa, Duel Z1 Vs Blade Fi!

BAGIKAN