nhk

MotoPrix 2015 Final Purwokerto; Di MP2 Aldhila Sukses Jaga Tradisi Juara Jawa


 

ManiakMotor – Aldhila Eka Darma memang sudah mengunci gelar jawara MP2 atau underbone 110 cc seeded sebelum race dimulai. Tapi kelas yang diikuti 13 starter itu tetap memberikan pertarungan yang menghibnur. Namanya balap adalah hiburan buat penonton. Apalagi seri pamungkas MotorPrix (MP) region Jawa (3-4/10) ini dihadiri 4000-an penonton di GOR Satria, Purwokerto, Jateng.

Overall Aldhila yang milik Yamaha Putra Anugrah NHK FDR SSS EXCEL itu memang hanya mampu finish ketiga. Dia di belakang Ardi Satya Sadarma yang memperkuat Yamaha KHEEVALINDO IRC dan dan Tommy Salim dari HBLT MOTUL RT. Pun begitu, Aldhila sukses jaga tradisi tim milik Fritz Yohanes sebagai jawara MP2 Jawa.

Tim dari Wonogiri itu  tahun lalu sebagai penampilan perdana bersama Sulung Giwa  juga dapat predikat sama. “Motivasi saya untuk membuktikan bahwa  bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ungkap Aldhila yang asli Magetan itu. Wajar, pemerhati balap motor di MP rada ragu pada catatan prestasi doi bersama Honda pada tim sebelumnya.

Itu dibayar lunas oleh Aldhilla. Dari catatan portal ini, dari awal seri Jupiter 5TP (karburator) korekan mekanik senior Heru KT konsisten di tiga besar. Dari 9 seri, hanya 2 seri (Subang dan Tasikmalaya) Adhila keluar dari 3 besar. Ini membuktikan 5TP Heru KT terbaik di MP2 pada dua tahun berturut-turut.  

Heru mampu mengolah basis modifikasinya aman namun laju sepanjang seri tahun ini. “Utamanya saat bikin mesin baru, harus sama kinerjanya setiap kali tampil di model sirkuit yang berbeda. Ini juga tergantung presisinya porting dan pemilihan suku cadang,” ungkap mekanik yang akrab disapa Pak De itu yang mengandalkan gir SSS dan ban FDR.

Basic power sudah sesuai dengan karakter rider yang lembut. Disokong dengan ban FDR MP27 (kering). Alur ban yang jarang-jarang membuat kontak area ke aspal lebih luas sehingga memberi daya cengkram maksimal,” tutup Fritz yang berharap level up di musim depan.

Selamat dan semoga! Ardel

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Jawa, Purwokerto, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

MotoPrix (MP) 2015 Final Purwokerto; MP1 Rere Sempurnakan Jawara Mesin 5TP!

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Belum Race, Juara MP2 Sudah Ditentukan

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Dua Gelar Sudah Di Tangan, Dua Lainnya Masih Ketat

MotoPrix 2015; Squad Pra PON Papua Barat, It’s Dream Team!

BAGIKAN