nhk

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Dua Gelar Sudah Di Tangan, Dua Lainnya Masih Ketat

 

 

ManiakMotor – Sebelum seri terakhir MotoPrix Region Jawa di Purwokerto, Jateng pada 3 – 4 Oktober 2015 ini, dua gelar juara sudah ada pemiliknya. Reynadhi ‘Rere’ Pradahana (Yamaha Bien FDR NHK) di MP1 sekadar tampil saja, hitungannya dia sudah unggul telak. Demikian juga Dicky Ersa (Yamaha NHK IRC Bahtera Racing) di  MP3 atau underbone 125 cc pemula.

Yang lowong ada dua kelas juga, yakni MP2 dan MP4. Di MP2  atau underbone 110 cc seeded dipimpin oleh Aldhila Eka Dharma (Yamaha Putra Anugrah NHK FDR SSS EXCEL) terpaut 22 point dengan Syahrul Amin (Yamaha NHK IRC Bahtera Racing). Lalu, MP4 juga dipimpin oleh Dicky Ersa, unggul 5 point dibandingkan Ahwin Sanjaya (Yamaha IRC Trijaya).

Itulah gambaran serunya final  MotoPrix (MP) region 2 (Jawa). Macam tahun lalu, kali ini kembali final diputar di sirkuit GOR Satria. “Tahun lalu drama perebutan jawara jadi cerita tak terlupakan.  Spesial tahun ini, kami siapkan event yang terbaik,” kompak Orin Sugawa dan Arifin Subehan, duet yang kawal BIO Racing Organizer, promotor gelaran ini.

Siapnya mereka terpantau dari kabar-kabari di sosmed. Perang urat syaraf juga telah dimainkan pada dua kelas penentu di putaran akhir ini. Memang sih, masih milik Yamaha total dari kelas-kelas utama di region paling ramai ini. Tapi, tentu daya tarik utama pada pertarungan injeksi vs 5TP alias karburator. Peluang injeksi sebagai juara region Jawa sudah tertutup.

Wajar, awal-awal seri masih dalam proses riset macam Z1  Amin dan Z1 Ahwin Sanjaya. Tapi belakangan makin bertaji, macam MP Jogja (12-3/9) lalu. Z1 Ahwin yang dikorek Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz itu podium pertama. Juga di OMR Yamaha Cirebon Minggu lalu, Z1 Amin dan Ahwin Berjaya. Mlethiz sendiri sudah mewanti, bahwa model roling GOR Satria cocok dengan Z1.

So, ditunggu wae yang akan berhasil pegang tahta Jawa di akhir seri ini pada dua kelas yang lowong. Yuk, warga Purwokerto dan sekitarnya, tonton langsung aksi mereka. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015; Squad Pra PON Papua Barat, It’s Dream Team!

MotorPrix (MP) 2015; Aldy Satya Mahendra, Rekor Termuda (9 Tahun) Dikontrak Yamaha

MotoPrix 2015 Jogja; Perebutan Tahta Jawara Jawa, Duel Z1 Vs Blade Fi!

MotoPrix 2015; Gandhos Turun Gunung, Buka Sekolah Mekanik Balap Pakai Rumus E=MC2 Injeksi!

MotoPrix 2015 Jogja; MP 5-6, Mario SA, Melawan Kelincahan Badan!   

BAGIKAN