nhk

MotoPrix 2015; Gandhos Turun Gunung, Buka Sekolah Mekanik Balap Pakai Rumus E=MC2 Injeksi!

 

 

ManiakMotor – Brosist pasti paham konsep E=MC2 ala Albeirt Enstein. ‘Enstein’ di balap tanah air? Ya Andhika Bintang Budaya alias Gandhos Tepepa bisa jadi salah satunya. Elmu wong Jogja soal motor bakar  dan pengalamannya, jangan di sangsikan deh. Ia bergelut sebagai juru korek sejak tahun 1978. Semua tingkat balap motor di Indonesia pernah dijalaninya.

Sejak 2011 lalu, Om Gandhos – sapaan akrabnya – memang memilih off dari hiruk pikuk balap. Toh, pria 56 tahun ini tak bisa lepas dari dunia yang telah membesarkan namanya. Maka sejak dua minggu lalu, Gandhos ‘turun gunung’, “Coba aktif kembali dengan berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki. Semoga lewat E=MC2  bisa memberi warna balap tanah air,” bilang Om Gandhos saat jumpa portal ini (Jum’at, 11/9) di rumahnya di Jogja, ya kebetulan maniakmotor.com meliput seri 5 MP di sana.

Ternyata E=MC2   adalah nama kursus mekanik balap hasil kolaborasi Om Gandhos dan Dedi Permadi. Dedi adalah salah satu pembalap senior yang juga punya bakat jadi mentor pembalap belia potensial.  Diceritakan lebih lanjut, E=MC2   yang dimaksud, E (engine), M (mechanic),  dan C2 (Competition Course).

Itu kabar baik bagi brosist yang ingin menimba ilmu mekanik balap lebih mendalam. Apalagi, selain materi konsep dasar spek kompetisi, ada materi injeksi. “Injeksi adalah konsekuensi dari perkembangan teknologi. Mulai dari dasar kerja injeksi, sampai ‘piggy back’ murah meriah. Prosentasi teori-praktek 70-30 %,” kata Om Gandhoz yang juga salah satu anak dari pelukis kondang Affandi itu seraya sebut media praktek (injeksi)nya Z1.

“Masa studinya 2 bulan, per angkatan 4-6 peserta dengan total biaya Rp 4 juta-an,” rinci Dedi yang bisa dihubungi di 08174112911 atau langsung ke alamat Jln. Gito gati No 7, Gondang Legi, Sleman, Jogja. So, fokusnya adalah modifikasi balap dengan pertemuan 5 kali semingu (10.00-17.00 WIB). Minat? Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015 Jogja; MP 5-6, Mario SA, Melawan Kelincahan Badan!

MotoPrix 2015 Boyolali: Rekor Starter, M. Erfin Bawa Hadiah Motor Kategori A!

MotoPrix 2015 Boyolali: Hadiah 2 Unit Motor, Perang Strategi Seeded Vs Pemula!

MotoPrix 2015: Yamaha Bien WHK 35 FDR NHK, Tim Bau Kencur, Tapi Manjur

 

BAGIKAN