nhk

MotoPrix 2015 Jelang Sentul Kecil: Susunan NHK Racing Team Region 2

ManiakMotor – NHK merilis 11 timnya untuk bermain di MotoPrix (MP) region 2 atau Jawa. Serial untuk Jawa akan dimulai 1 Maret 2015 ini di Sentul Kecil. Tim-tim tersebut akan menyebar di semua kelas, dari pemula sampai seeded.

Yamaha Yonk Jaya tetap setia dengan helm yang diproduksi DMI tersebut. Yonk Jaya tahun ini akan ikut dua kategori balap. Yakni MP dan IndoPrix. “Tahun ini sebenarnya hanya meneruskan tradisi NHK mendukung tim-tim. Ini sama saja memeriahkan balap motor Indonesia,” jelas Marketing Director NHK, Johanes.

Memang balap motor akan meriah bila ada sponsor.Tim-tim boleh bernapas bila disokong produk. Nggak mungkin tim-timnya hanya buang-buang dana, kan. Bertahan berapa lama bila pakai dana sendiri? Sponsor juga akan terus berpartisipasi bila balapannya masih menarik khalayak. Tentu juga menarik buat produsen motor, penyokong balapan terdepan.

Persoalannya, balap motor Indonesia di luar Sentul Besar menggunakan bebek. Bebek bukan lagi penguasa pasar  seperti 10 tahun lalu.  Benang merahnya, produsen lama-lama juga berpikir terus mendukung balapan ini. Kalau cerita pembibitan, itu sih hanya slogan. Tetap saja pasar yang dicari, market bro. Itulah tugas regulator untuk memikirkannya memainkan kelas dan regulasinya.

Kembali ke tema. NHK rupanya mulai berpikir ‘habis-habisan’ di road race. Lihat saja kiprah mereka dengan berkurangnya tim yang didukung. Tiga tahun lalu produk helm ini, hampir semua tim papan atas dirayu. Sekarang jadi terbalik, tim yang merayu, haha.  Ya mendingan bayar si Al Ahmad Dani yang ngetop, hehe. “Ah nggak juga. Kebetulan road race sedang turun pamornya. Bisa jadi perubahan penjualan motor di Indonesia yang bukan bebek yang mendominasi dipakai di balap motor,” tambah Johanes.

Nah inilah tim-tim region 2 yang disokong NHK. Yakni Yamaha NHK Yonk Jaya, Yamaha NHK Bahtera, Yamaha NHK RPM, Yamaha NHK Putera Anugra, Yamaha NHK Optimax Motoword, dan Yamaha BKMS. Sedang Honda dari kubu Honda NHK GCX dan Honda NHK ASP. Yang perorangan diwakili KRS Giri Cilik NHK Racing Team, NHK Zyrof dan Arya NHK 117. MM

BACA JUGA

MotoPrix 2015 Sentul Kecil (Jelang): Satu-Satunya Event Road Race Bertemunya Yamaha Dan Honda

MotoPrix 2015; Regulasi ‘Lebai’, Yang Protes Nggak Paham Aturan, Katanya

MotoPrix 2015; Pembalap IP 2013-2014 Dilarang Keras Ikutan, Nah Lo! Regulasi Lebay

Corsa Matic Race Serang, Banten 2015: Balapan Tanpa Persneling Tetap Ada Peminat   

BAGIKAN