nhk

MotoPrix 2015 Jelang Sentul Kecil; Wawan Is Back, Karbu-Injeksi Honda Blade

 

ManiakMotor – Wawan Hermawan jadi salah satu andalan Honda bertarung di MotoPrix (MP). Dengan segudang pengalamannya pembalap asal Ciamis, Jabar itu patut diperhitungkan. Apalagi bersama Astra Motor Racing Team (ART) Jogja, tim yang musim lalu dibela Willy Hammer.

Duet Willy-Muflianto alias Anto Fast Tech selaku kliker terbukti bisa bicara di atas dominasi Yamaha. Kini duet Wawan-Anto menarik ditunggu, terlebih sebelumnya Wawan-Anto pernah berkerjasama. “Dari pembalap senior Honda saya yang bisa main di MotoPrix 2015. Kan peraturan tahun ini, mereka yang main di IP 2013 dan 2014 dilarang turun ke MP. Saya sih terdaftar untuk 2012, berarti lolos,” tandas Wawan.

Karakter bawa motor Wawan sudah dipahami oleh mekanik. Apalagi sejaak awal Wawan memang dipasang untuk badan periset Honda. Sejak dia masih karyawan di AHM memang kerjaannya untuk rancang bangun racing. “Tahun ini kita pakai motor baru, Blade 125FI. Khusus seri 1 ini, bawa dua motor karbu dan injeksi. Untuk karbu dari hasil dyno, hasilnya lebih oke, HP dan torsi dibanding Blade bore-up yang dipakai Willy,” kata Suroto, akrab disapa Toto sebagai manager tim.

Diceritakan lebih lanjut sebelum menuju Sentul Kecil (28/2) ini sudah ditest di sirkuit Stadion Maguwoharjo, Jogja. “Powernya sudah oke, tinggal setting perangkat injeksi dari Aracer. Lebih utama lagi setting rangka, suspensi dan bodi. Kalau mesin sebenarnya sudah kencang,” nilai Wawan.

Ya jangan kalah sama ABG. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015 Jelang Sentul Kecil: Susunan NHK Racing Team Region 2

MotoPrix 2015 Sentul Kecil (Jelang): Satu-Satunya Event Road Race Bertemunya Yamaha Dan Honda

MotoPrix 2015; Regulasi ‘Lebai’, Yang Protes Nggak Paham Aturan, Katanya

MotoPrix 2015; Pembalap IP 2013-2014 Dilarang Keras Ikutan, Nah Lo! Regulasi Lebay

Corsa Matic Race Serang, Banten 2015: Balapan Tanpa Persneling Tetap Ada Peminat   

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353