nhk

MotoPrix 2015 Jelang Tasikmalaya; Gebrakan Tim Privateer, Memikat Pabrikan?

ManiakMotor – Awal musim 2015 MotoPrix (MP) Jawa  tercatat ada beberapa tim privateer. Gebrakan mereka pasti soal prestasi. Itu mutlak yang harus ditunjukan guna memikat sponsor terutama pabrikan. Bukan perkara gampang, mengingat kompetitor mereka sudah duluan diikat pabrikan.

Nilai kontrak tim pabrikan juga harus dibayar dengan prestasi. Makin bagus prestasi didapat, kontrak bisa langgeng. “Pilihan pakai karburator di MP2 di seri 2 lalu di Solo, tujuannya kembali ke jalur juara. Ketimbang pakai injeksi tapi kalah. Bagaimanapun, podium indikasi kuat suatu tim,” bilang Novi Endaryono, pemilik Yamaha Yamalube NHK IRC Bahtera Racing Team. Dari namanya saja, tim asal Tulungagung ini jelas bukan tim privateer.

Kalau tim privateer siapa yang menggebrak di Solo? BOSS Pam-Pam 217 NHK FDR jawabannya. Begitu nama yang terdaftar saat seri 2 MP Jawa di sirkuit Stadion Manahan lalu. Tim milik Adwin Hakim Walilul Haq asal Papua ini, mencuri perhatian, utamnya di pemula.

“Ini adalah tahun pertama turun di level nasional. Pemula memang jadi target awal kami, seeded masih meraba. Dua seri terakhir, Sentul dan Solo lumayan ada di 3 podium MP3 dan MP4,” bilang Jufrenz selaku manager tim seraya menyebut nama pembalap yang dimaksud adalah M. Erfin Firmansyah asal Pekalongan, Jateng.

Selain manager tim yang pengalaman, tim tersebut punya basic korekan dari Waskito Ngubaini alias Merit dan Hariz Shati Wibowo alias Mlethiz. Jadi, menarik dicermati sepak terjang tim ini di seri 3 MotoPrix Region 2 di sirkuit bukit Paseur, Tasikmalaya, Jabar (11-12/4) ini. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015: FDR Tetap Ke Event Regional Dan Tim Juara!

MotoPrix 2015 Solo Final MP1; Ardy Vs Rere!

MotoPrix 2015 Solo Final MP2: Amin Menang Dramatis!

MotoPrix 2015 Solo; Kualifikasi MP1 Direbut Si Rere, MP2 Adhila, Keduanya Yamaha

MotoPrix 2015 Solo: Kansnya Masih Yamaha

BAGIKAN