nhk

MotoPrix 2015 Jogja; MP5-6; Wahyu Nugraha (Arya 117 Jogja), Privateer New Comer!

 

ManiakMotor – Diikuti 16 starter (MP 6) dan 19 starter (MP 5) sebagai kelas pembibitan pertanda sinyal positif. Dua kelas itu tak dihitung poin kejurnas.  Itu pula yang mendorong, Yamaha sebagai salah satu pabrikan yang aktif bermain di MotoPrix usulkan kelas ini untuk dikejurnaskan.

Yamaha punya pertimbangan, utamanya menyoal animo dan apresiasi sebagai kelas penjengjangan. Makanya, ditunggu respon PP IMI selaku regulator.  PP IMI harus melihat potensi, kendati belum ada isinya, hehe.  

MP5 dan Mp 6 di seri-4 MotorPrix (MP) region 2 (Jawa) di sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja (30-31/5) lalu mencuatkan nama Wahyu Nugraha. Dua kelas itu dikuasai bocah 15 tahun asal Jambi dengan bendera Arya 117 HJRT NHK Dava Phone (Jogja).  Wahyu berjibaku dengan  Pradana Bobby (Honda Simple Concept Ole DRC).

Duel keduanya jadi suguhan utama ribuan penonton yang hadir. Utamanya, di MP6 sebagai race pembuka,”Awal-awal lap aku coba bertahan di belakang Bobby. Berusaha konsisten pada racing line dan kosentrasi. Sampai dapat momentum untuk overtake dan menahan laju Bobby,” ungkap Wahyu yang memang unggul pengalaman alias jam terbang dibanding Bobby.

Untuk MP 5, relatif lebih mudah bagi Wahyu, dan hanya kosentrasi pada laju Bobby kembali. Di balik suksesnya pemilik no start 131 itu, kiprah tim milik Martin CP (Jogja) ini memang mencuri perhatian. Itu diakui langsung oleh Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia yang hadir langsung.

Arya 117 yang bermarkas di Wonosari, Gunung Kidul ini bisa disebut privateer new comer. Ini adalah tahun pertama tim itu bertarung di MP dan OMR Yamaha. Hingga seri 4 dan OMR Yamaha Purwokerto lalu, catatan prestasinya oke. Utamanya di kelas Mp5 dan Mp 6. 

“Fokusnya memang pada pembinaan pemula. Selain MP5 dan 6, juga MP3 dan 4 andalkan Tri Agung SP (Kalimantan),” kata Martin CP yang mantan pembalap itu.  So, pembenahan managerial tim dan peningkatan prestasi rider jadi point utama. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Jogjakarta 30 – 31 Mei 2015

MotoPrix 2015 Jogja; Aldhila ‘Pecah Telur’ (MP2), Z1 Amin Ke-4, Rere Lagi (MP1)

MotoPrix 2015 Jogja; Kualifikasi, Z1 Amin Konsisten, Z1 Ashwin Menggebrak! Yamaha Lagi…

BAGIKAN