nhk

MotoPrix 2015 Jogja; Perebutan Tahta Jawara Jawa, Duel Z1 Vs Blade Fi!

ManiakMotor – Perebutan menuju tahta juara motorprix region Jawa sangat terasa di MotoPrix Jogja (12-13/9). Dari tujuh seri yang sudah berjalan, suada ada peta pembalap yang punya kans. Menyisahkan satu seri lagi, awal Oktober mendatang di Purwokerto, Jateng, seri di Jogja ini boleh saja jadi penentu seperti Reynadhi Rere Pradana (MP1), Adhila Eka Darma (MP2) dan Dicky Ersa (MP3 dan 4).

Pendeknya, di sirkuit Stadion Maguwoharjo mutlak  bermain benar. Kalau sudah benar, pasti  juara akan mendekat. Jangan bikin kesalahan. Tanpa itu bisa saja bekerja ekstra di seri terakhir, “Main lepas dengan konsentrasi, tanpa beban. Amankan gelar juara lebih awal,” ujar Novi Endaryono, bos Yamaha Yamalube NHK IRC Nisisn NGK Bahtera Racing Team.

Dari pantauan standing point MP3 dan MP4 diungguli  Dicky Ersa dengan selisih point 28 (MP3) dan 16 point (MP4). Tim ini juga berpeluang runner up di pemula bersama Daffa Kresna Putra.

Selain perebutan point tadi, pertarungan Z1 Vs Blade FI  juga ditunggu di event garapan MFC, Power-5 dan IRMSCHER itu. Duel injeksi Yamaha Vs Honda itu memang bukan pada perebutan juara umum, tapi mematahkan dominasi karburator.

Z1 dan Blade FI telah membuktikan bisa podium, Z1 bersama Syahrul Amin (Yamaha Bahtera) di seri Tasikmalaya, Jabar dan Blade FI dengan Wawan Hermawan (ART Jogjakarta) saat seri Subang (Jabar). Apalagi layout Maguwo kali ini yang panjangnya 1.200 dinilai cocok buat injeksi, “Memang sih ada 2 putaran balik, tapi tidak banyak pengaruh pada turunnya tenaga,” kompak Wawan dan Amin.

Selain dua injeksi itu, ada juga Z1 yang dikebut Adhila Eka Dharma (Yamaha Putra Anugerah) dan Blade FI milik Boy Arbi (Kawahara Racing IRC). “Kali ini coba dengan injector ganda milik PGX dan CB150 R. Ini untuk dongkrak tenaga bawahnya,”kato Anto Fastect, kliker ART Jogja di bawah maneger Toto Suroto.

Hingga berita ini ditulis masih berlangsung sesi latihan resmi. Wew! Ardel 

BACA JUGA

 MotoPrix 2015; Gandhos Turun Gunung, Buka Sekolah Mekanik Balap Pakai Rumus E=MC2 Injeksi!

MotoPrix 2015 Jogja; MP 5-6, Mario SA, Melawan Kelincahan Badan!

MotoPrix 2015 Boyolali: Rekor Starter, M. Erfin Bawa Hadiah Motor Kategori A!

MotoPrix 2015 Boyolali: Hadiah 2 Unit Motor, Perang Strategi Seeded Vs Pemula!

MotoPrix 2015: Yamaha Bien WHK 35 FDR NHK, Tim Bau Kencur, Tapi Manjur

BAGIKAN