nhk

MotoPrix 2015: Majestic Belando Racing, Team Potensi Palembang From 201 To Hero

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 Banda Aceh memang telah berlalu. Tapi ada catatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja, yakni kiprah tim Majestic Belando Racing Team asal Palembang, Sumsel.

Tim milik Ferry Hussain itu tak asing lagi bagi pembaca setia portal ini. Ya, karena memang awal kemunculan tim dengan ciri khas pink ada di balap karapan alias drag bike. Saat YCR Aceh lalu, tim ini kembali jadi sorotan. Maklum saja, meski ini balapan satu merek tapi semua tetap berjibaku.

“Apalagi bagi kami tim privateer. Jujur, jarak Palembang-Aceh adalah tantangan tersendiri. Selain jarak tempuh yang jauh, biaya juga tak sedikit (25-30 juta perak). Tapi, inilah yang disebut proses perjuangan,” kata Ferry penuh makna.

Alhasil, YCR 3 dan 4 (pemula) dengan pembalap Kalingga finish di posisi ke 3. Cerita lengkapnya race ini boleh dibuka lagi lewat  http://maniakmotor.com/index.php/roadraces/road-race/9016-yamaha-cup-race-2015-aceh-race-ycr-3-4-tommy-sulit-diburu-tapi-membagi-ilmu.

 “Seri 3 di Padang nanti kembali kami akan ikut. Terlebih karena tiket menuju grand final YCR nanti justru dihitung di seri itu, bukan di Aceh. Mudah-mudahan bisa mendapat hasil terbaik,” harap Ferry yang diangguki Yudi Belando selaku mekanik.

Eh, nama Yudi Belando pun sukses mencuri perhatian seiring prestasi tim ini. Apalagi di MotoPrix (MP) region Sumatera, Kalingga konsisten podium 3 Besar.

“Belando mekanik asli potensi lokal. Itu yang memang menjadi misi awal tim ini dibentuk. Mekanik, pembalap, manager dan crew semua potensi lokal. Kebetulan fasilitas tuning mesin macam bubut kami punya sendiri,” tandas Ferry.

”Tahun ini sebagai awal perjuangan. Jarak Palembang-Aceh belum seberapa. Konsistensi dalam 1 hingga 2 tahun ke depan, itu yang perlu diuji menuju tim profesional,” komentar Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyoal sepak terjang tim ini. Ayo, buktikan, setidaknya jadi local hero di bumi Sumatra! Ardel

Baca Juga

Yamaha Cup Race 2015 Aceh: Cerita Batu dan Candu Selalu Ditunggu

Yamaha Cup Race 2015 Aceh: Antusias Meningkat, Bakat Pembalap Hebat

Yamaha Cup Race 2015 Aceh (Race): YCR 3 – 4, Tommy,Sulit Diburu Tapi Membagi Ilmu

DATA TIM :
Nama Tim : Majestic Belando Racing Team-Palembang
Alamat : Jl. Kebon Jeruk Perum Taman Meteor Indah No. A1 Palembang
Owner Team    :  Ferry Hussen
Mekanik    : Belando
Pembalap : Kalingga (Pemula)

 

BAGIKAN