nhk

MotoPrix 2015 Old & New Year Jogja; 275 Starter, Daya ‘Magis’ Promotor Berkumis!

 

 

ManiakMotor – Terbukti! VSC Old & New Year Nite Race garapan Venture Sport Club (VSC) punya daya ‘magis’. Penariknya memang dari kumis tebal yang bukan hiasan yang bikin awet muda Najib Saleh yang tetap manis memimpin VSC. Ada 6000-an pasang mata lantaran ada ‘ritual’ pesta kembang api di pergantian tahun 2014 – 2015 di Mandala Krida, Jogja. Kalau sebut pergantian tahun pasti 31 Desember 2014 dan 1 Januari 2015.   

Kendati berstatus klub event, mampu menghadirkan beberapa pembalap level Asia, IndoPrix (IP) dan MotoPrix (MP).  Ada Gupito Kresna yang tahun ini dinobatkan sebagai juara Bebek 130  di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2014. Memang kali ini adik kandung mantan pembalap nasional Bima Aditya itu ambil bagian bukan berbendera Kawasaki Manual Tech.

Hadir juga Anggi Permana (Tasikmalaya), pembalap IP berbendera Yamaha Tri Jaya. Macam Gupito, Anggi juga tak berbendera Yamaha Tri Jaya. “Dari pada diam di rumah atau hura-hura malam tahun baru mendingan cari keringat. Macam sampeyan cari berita. Toh di acara ini juga menyambut tahun baru,” jelas Gupita dan Anggi sembari diangguki reporter yang entah apa yang bikin dia mengangguk. 

Dewek berdua. Maksudnya mereka berdua – sebab kalau dewek ya sendiri   adalah bagian dari 275 starter. Mereka terlibat dalam 20 kelas pada gelaran yang sudah ada sejak 15 tahun lalu dengan konsisten. Itu pula yang menjadi misi tim JPMRT asal Banjarbaru, Kalsel hadir langsung di sirkuit Mandala Krida.

“Bagaimanapun juga Jawa barometer teknologi balap. Jadi ingin tahu, bila pakai korekan Jawa, bagaimana skill dan mental pembalap kami. Faktanya, memang masih kalah, tapi memberi pengalaman yang berharga,” kata H. Murjani owner JPMRT yang menggandeng Haris Shakti Wibowo (Mlethiz)  dan membawa Jay Pulloh, salah satu pemula potensial dari Kalsel. 

Belajar terus, apaagi sudah tahun baru dan selamat Tahun Baru 2015. Ardel

BACA JUGA

Hasil Road Race Old & New Jogja (Yogyakarta) 31 Desember 2014

MotoPrix 2014 Jogja; Balap VSC Old & New, Formasi dan Riset Terbaru!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353