nhk

MotoPrix 2015; Region 2 Dibanjiri Pemula Luar Jawa

 

ManiakMotor – Pemula benang merah balap motor selanjutnya. Umumnya lahir bila di Pengrov IMI-nya konsisten bikin kejurda. Macam di Jawa yang kejurnda road racenya tinggal Jatim dan Jabar yang sangat aktif. Pengda lain masih ada walau hanya sporadis. Kalau DKI sudah lama tak ada, lahan susah, katanya.

Toh, cerita MotoPrix (Jawa)  tetap akan hidup. Itu pun kebanyakan diisi region lain bibit-bibitnya. Mereka sengaja ‘hijrah’ demi mengejar prestasi di Jawa. Ada yang telah menonjol macam Willy Hammer, Syahrul Amin atau AM Fadly yang barusan naik seeded. Ketiganya dari Sulawesi.

Lalau ada Doohan Akbaruzaman yang sebenarnya anak Tangerang, Banten, tapi lebih banyak berkompetisi di Sumatera saat pemula. Maklum turunan orang tuanya dari Sumsel. Tahun ini Doohan yang sejak anak-anak pemain motocross  itu sudah naik seeded. Baru lalu dia ikut  NHK FDR DRC Banyumas Road Race (4/1) di Purwokerto, Jateng.

Contoh lagi pemula Agung Septian asal Jambi yang bergabung di tim Yamaha TDR NHK Optimax FDR yang nongol di Purwokerto, kemarin. Ada pula Jay Rulloh (Banjarbaru, Kalsel) bersama tim JPMRT Trijaya MBKW2 dan Aditya Anugerah asal Padang, Sumbar di tim Bos Pam Pam 217 HSRT SYR Zyrof 47. Mereka-mereka ini nantinya akan mengisi pemula MP Jawa 2015.

“Para petarung luar Jawa punya mental kuat dan berani. Basis skill sih  umumnya bakat alami, makanya harus dipoles,” komentar Orin Sugawa, selaku promotor gelaran di Purwokerto itu sekaligus pengamat talenta-talenta muda.  ”Pasca event ini akan berlatih di Hendryansyah Racing School (HRS). Utamanya dasar balap dan fisik,” komentar Jay ang berstatus pelajar SMP N 7  Banjarmasin, Kalsel.

Rudi dari Yamaha Tri Jaya dikabarkan merekrut Ashwin Sanjaya (Makassar). Makassar saat ini memang dikenal salah satu kawasan penghasil petarung hebat.  Bersama Haris Shati Wibowo alias Mlethis, Ashwin dipastikan siap mengancam.  Menjadi salah satu duta di Yamaha Asean Cup Race, Sentul lalu salah satu indikasinya.

Di satu sisi pemula ini menjadi ancaman buat petarung Jawa selanjutnya bahkan sampai seeded, “Makanya road race Jateng harus dihidupkan lagi. Tak ada cerita pemula hebat yang lahir, tanpa kuantitas event yang memadai,” tegas Orin yang berbendera Bio Racing Organizer.

Lu aja tau Rin. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015 : Banyumas Road Race Purwokerto, Masih Melacak Injeksi

MotoPrix 2015: Banyumas Road Race Purwokerto, Event Tandingan Drag Bike

MotoPrix 2015; Basis Mesinnya Injeksi, Tapi Pakai Karbu Dulu

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353