nhk

MotoPrix 2015; Regulasi ‘Lebai’, Yang Protes Nggak Paham Aturan, Katanya

 

ManiakMotor – Regulasi ‘lebai’ kata yang nggak setuju melarang peserta IP 2013-2014 ikut MotoPrix 2015 dan OMR 2015 terus menuai protes. Begitu kabar yang santer terdengar. Katanya, puncak protes itu akan dilayangkan saat briefing seri 1 MP (region Jawa), Minggu depan (28/2) di sirkuit Sentul International Karting (SIC) alias Sentul Kecil.

Utamanya oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan regulasi itu tadi. “Pokoknya di seri 1 nanti, tim-tim yang dirugikan, pengamat roadrace, ATPM sudah mempersiapkan materi protesnya,” sebut salah satu narasumber portal yang mengaku mewakili suara rakyat balap motor Indonesia.

Bahkan, katanya tapi ogah disebut namanya  meski timnya nggak dirugikan, doi pun bakal ikut protes keras. Alasan logisnya,ini bagian dari memperjuangkan hak asasi pembalap untuk mencari makan. “Kalau dari Honda dan mereka kawan-kawan saya memang banyak. Misalnya Owie (Nurhuda), Wahyu (Widodo), I Geda, Nurgianto dan sebagainya,” jelas Wawan Hermawan yang tetap memperkuat ART di MP tahun ini.

Kata Wawan dia tak kena peraturan, karena terakhir resmi balap di IP pada 2012. Sedang perraturan yang barusan diterbitkan adalah mereka yang aktif di IP 2013 dan 2014. Ya umumnya memang pembalap Honda. Kan Honda tahun ini tidak terlibat di IP.

Menyoal ini Frans Tanujaya sebagai Kepala Bidang Balap Roda Dua PP IMI memberikan komentar. “Aturannya dari dulu juga begitu. Dari awal IP itu sudah begitu,” komentar Frans lewat pesan elektronik. Katanya lagi, kalau ada pembalap yang nggak bisa ikut IP itu harusnya profesionalismenya untuk koreksi diri. Kenapa nggak ada negontrak? Padahal sebelumnya dikontrak ratusan juta rupiah.

Pemicunya sebetulnya salah satu ATPM nggak mau ikut IP, sehingga ada beberapa pembalap yang nggak dapat sokongan. Di situ masalahnya, tapi kenapa malah menyalahkan peraturanPadahal ini sudah sangat baik untuk penjenjangan pembalap,” tegas Frans seraya menyebut ada 32 pembalap yang masuk daftar peserta IP 2013-2014.  

Tuh kata Frans yang nggak ngerti peraturan mereka yang mau protes. Di balik itu, memang diusulkan oleh pemerhati balap bahwa sudah saatnya pembalap Indonesia memiliki assosiasi! Wah itu mah diusulkan sejak 90-an tapi nggak jadi-jadi. MM 

BACA JUGA

Jadwal IndoPrix 2015 Tetap Lima Seri, Mulai April

MotoPrix 2015; Pembalap IP 2013-2014 Dilarang Keras Ikutan, Nah Lo! Regulasi Lebay

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353