nhk

MotoPrix 2015 Sentul Kecil (Jelang): Satu-Satunya Event Road Race Bertemunya Yamaha Dan Honda

ManiakMotor – Dua merek disebut di judul menarik bila ketemu di sirkuit. Maklum keduanya sering adu strategi penjualan di pasar umum. Strategi dengan dana besar itu terbawa juga sampai ke lintasan. Sayang, tahun ini Honda tak ikut IndoPrix (IP).

Jadi pertarungan di sirkuit bergeser ke MotoPrix (MP), karena Honda masih menurunkan tim lengkap di kejurnas regional tersebut. Kalau Yamaha sih tetap di IP dan MP. “Kami akan ikut kedua event tersebut. Hidupnya Yamaha kan di racing,” jelas M Abidin, GM Service dan MotorSport Yamaha Indonesia.

Dibalas oleh Anggono Iriawan yang mengelola motorsports Astra Honda Motor (AHM). Katanya, AHM tetap di MP karena event ini masih dekat dengan komunitas. “Balapnya juga menyentuh masyarakat luar karena sampai ke pelosok daerah. Kana da enam region MP di Indonesia,” jelas Anggono tanpa menyinggung soal IP.

Nah jangan lupa minggu ini atau 28 Februari dan 1 Maret di Sentul Karting & Motorcycle Circuit akan jadi tempat seri pertama MP Region Jawa atau Region 2. “Ada tiga sponsor yang sudah pasti mendukung event. Kalau sirkuit sih siap terus, kan Sentul Kecil yang permanen,” jamin Eko Riayanto dari IndoSpeed penyelenggara.

Begitu dulu infonya. MM    

BACA JUGA

MotoPrix 2015; Regulasi ‘Lebai’, Yang Protes Nggak Paham Aturan, Katanya

MotoPrix 2015; Pembalap IP 2013-2014 Dilarang Keras Ikutan, Nah Lo! Regulasi Lebay

Corsa Matic Race Serang, Banten 2015: Balapan Tanpa Persneling Tetap Ada Peminat

Corsa Matic Race NHK Serang, Banten 2015: Ujian Ban Corsa R46 Di Lintas Kering Dan Basah   

BAGIKAN