nhk

MotoPrix 2015 Solo Final MP1; Ardy Vs Rere!

ManiakMotor – Tak ingin mengulang kesalahan di MP2 (Bebek 4T TU 110 Seeded), Ardy Satya (Yamaha Kheevalindo IRC) coba tenang. Hasilnya podium pertama  MP1 atau Bebek 125 cc Seeded. Tak kalah sengit dengan MP2, kelas paling besar kapasitasnya di MotoPrix yang terisi 24 grid ini menghibur penonton.

Itu semacam ‘pembayar’ tiket 30 ribu oleh 10 ribu pasang mata yang memadati sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jateng (5/4). Di sana duel Ardy Vs Rere atau lebih lengkap Reynadi Pradana (Bein Racing WHK FDR NHK). Keduanya mengendarai Yamaha, lalu di posisi ketiga dengan perjuangan yang berkeringat mengucur adalah Boy Arby  F (Honda Kawahara).   Yah Yamaha lagi yang menang.

Boy yang start dari posisi ke-5 memang konsisten menguntit duel Ardy-Rere, sesekali memang sukses overtake Rere. “Bahkan sempat di posisi ke-2, tapi 3 lap terakhir sempat sliding dan diambil alih lagi oleh Rere,”ungkap Boy. Honda Blade 125 (karbuartor) yang dikorek Noviansyah itu memang lagi top performa. Dari pengamatan reporter sih power tengah-atasnya isi, tikungan putar baliknya pun cepat. Hehe…

Tapi sebenarnya, kans Honda juga ada di Gilang Pranata Sukma (Honda Asia Motor RC3 TKRJ KYB KYT). Tapi ternyata ada masalah dengan mesin, padahal Gilang dikualifikasi kemarin berada di posisi kedua. “Pagi saat latihan mesin malah jebol, ganti dengan spek baru tak optimal. Beginilah balap, seringkali ada hal yang tak terduga,” kesal Gilang.

Tentu Gilang bukan kesal pada merek motor yang susah diajak juara, tapi pada nasib. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Solo, Jateng 4 – 5 April 2015

MotoPrix 2015 Solo Final MP2: Amin Menang Dramatis!

MotoPrix 2015 Solo; Kualifikasi MP1 Direbut Si Rere, MP2 Adhila, Keduanya Yamaha

MotoPrix 2015 Solo: Kansnya Masih Yamaha

MotoPrix 2015 Sentul Kecil Race MP1 & MP2; Juaranya Rere Pakai Yamaha

BAGIKAN