nhk

MotoPrix 2015 Solo Final MP2: Amin Menang Dramatis!

 

ManiaKMotor – Drama melibatkan Ardy Satya Sadarma (Yamaha Khevalindo Waloja KYB IRC RC3) dan Aldhila Eka Dharma (Yamaha Yamalube NHK KYB FDR SSS Putra Anugerah) selepas finish jadi ‘hiburan’ tersendiri di final MP 2 (Bebek 4T TU 110 cc seeded). Ada 10.000 penonton yang memadati sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jateng (5/4) sebagai saksi seri 2 MotoPrix Jawa tersebut.

Adalah Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Bahtera Racing Team) yang menuntaskan seteru 3 pembalap terdepan sejak awal lap. Tontonan utamanya adalah aksi saling tempel antara Ardy, Doohan Akbaruzaman (Yamaha TDR NHK Optimax FDR Creampie RC 3) dan  Amin.

Sementara Adhila yang pakai Jupiter korekan Heru KT yang kualifikasi kemarin tercepat, justru tercecer. “Jelang 2 lap terakhir di R1 kuncinya. Tapi memang power motor kali ini lagi kuat, unggul top speed,” bilang Amin yang dari namanya aja sudah penuh do’a. 

Ardhy yang asli Purworejo, Jateng memang sempat mendikte Amin dan Doohan. Makin seru, lantaran 3 Jupiter itu jelas terlihat dengan power yang imbang. Bisa ditebak juru korek Jupiter mereka pasti pelanggan podium. Jupiter Ardy misalnya, dibikin oleh Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz. Pantes!

Menariknya justru Doohan, petarung asal Banten, “Ini adalah tahun pertama main di seeded. Paling penting adapatasi dengan spek motor dan menyesuaikan dengan gaya tarung para senior,” ujar Doohan  sambil geleng-geleng kepala saat lihat gaya duel Ardy.

Amin didikan Novi Endaryono, selaku pemilik tim merasa terharu dengan hasil race ini. Apalagi setelah dapat hasil buruk di seri 1 Sentul lalu, “Seri pertama lalu di  MP1 dan 2 pakai  Z1 (injeksi). Kali ini ada pertimbangan lain, maka MP2 pakai karbu yang pakai spek tahun lalu,” bilang Widya ‘Gendut’ Krida Laksana yang diangguki Om Novi. 

Makin lengkap dengan hadirnya Bambang ‘Kapten’ Haribowo, Ketua Umum Pengprov IMI Jatim. Rupanya, Kapten sengaja datang untuk support tim-tim asal Jatim. Alhasil, Jatim memang mengusai di dua kelas seeded. Cerita lengkap, MP 1 dibahas lain tulisan. Selamat! Ardel 

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Solo, Jateng 4 – 5 April 2015

MotoPrix 2015 Solo; Kualifikasi MP1 Direbut Si Rere, MP2 Adhila, Keduanya Yamaha

MotoPrix 2015 Solo: Kansnya Masih Yamaha

BAGIKAN