nhk

MotoPrix 2015 Solo: Kansnya Masih Yamaha

ManiakMotor-Seri 2 MotoPrix (MP) region 2 (Jawa) di sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jateng (4-5/4) ini kembali menjadi seteru Honda Vs Yamaha. Ya iyalah, memang dua pabrikan itu yang aktif berlaga di MP. Honda hanya sesekali aja memberi perlawanan berarti. Ya sesekali kasih kesempatanlah menang juga dong, supaya tetap eksis, nggak mundur seperti di IndoPrix.

Seri 1 Sentul Kecil lalu mutlak milik squad garputala. Wawan Hermawan (ART Jogja) sebagai salah satu rider andalan, yang diwakili Suroto alias Toto ART sebagai manager menyebut bahwa performa Blade 125 FI (injeksi) memang belum top performa. Gilang Pranata Sukma (Honda GCX) malah jatuh dan gegar otak ringan.

“Seri 1 sebenarnya sudah di barisan depan, eh malah trouble. Patah setang piston,” kesal Ahmad Jayadi yang mengandalkan Honda dan saat berita ini diketik sudah tampak batang hidungnya di sirkuit kebanggan wong Solo itu. Ayo Di dibikin kencang Hondanya.

Makanya, pada gelaran yang dihajat oleh CMS (Club Motor Solo) ini bakal menarik ditunggu ‘pembalasan’ pasukan sayap mengepak. Itu kalau bisa membalas, hehe. “Seri 1 lalu, torsinya masih kurang, kali ini sudah lumayan. Mudah-mudahan bisa melakukan perlawanan,” ujar Wawan yang tak menampik bahwa karakter layout Manahan agak berat untuk tipikal injeksi Honda.

Akselerasi  injeksi Blade Wawan rada berat jika berbicara akselerasi atau saat keluar tikungan. Makin merepotkan ketika menghadapi  tusuk-konde alias tikungan ‘U’ turn. Saat yang sama tim Yamaha yang diwakili oleh Reynadi Pradana akrab disapa Rere, sudah tercepat sesi latihan MP1 (Bebek Tune up 125 cc Seeded).

Rere yang mantan pembalap Honda adalah pengusa MP1 dan MP2 di seri 1 Sentul Kecil lalu.  Juga dengan Ervantona (Yamaha RPM) selaku tuan rumah. Suntikan motivasi main di kandang sendiri patut diwaspadai. So, mari di tunggu sesi kualifikasi untuk hari ini. Oh, MP 1 diikuti 26 starter dan MP2 ada 16 starter. Lumayan… Tapi tak sebanyak tahun lalu. Ardel

BACA JUGA

Balap Vespa 2015 Sentul Kecil: 310 Starter, Ngalahin Jumlah Peserta Road Race Di Subang

MotoPrix 2015; Honda Dan Yamaha Bagi-Bagi, NHK 98% Menang..!

MotoPrix 2015 Vs Fun Race Sentul: Ramai Yang Hobi Ternyata??????

MotoPrix 2015: Serialnya Berlanjut Minggu Ini, Serentak 4 Region

BAGIKAN