nhk

MotoPrix 2015 Solo; Kualifikasi MP1 Direbut Si Rere, MP2 Adhila, Keduanya Yamaha

ManiakMotor – Sesi kualifikasi atau QTT (Qualifying Time Trial) kategori seeded disikat Yamaha. Reynaldi Pradhana (Bein Racing WHK FDR NHK) tercepat di MP1 atau Bebek 4-tak Tune-up 125 cc Seeded. Di MP2 atau Bebek 110 Seeded milik Aldhila Eka Dharma (Yamaha Yamalube NHK KYB FDR SSS Putra Anugerah).

Bisa jadi ini pertanda tulisan sebelumnya, bahwa kansnya masih Yamaha di seri 2 MotoPrix (MP) region Jawa (4-5/4). Eit, tapi jangan salah di sirkuit Manahan Solo, Jateng, Honda masih ada Gilang Pranata Sukma (Honda Asia Motor RC3 KTB TKRJ KYT) pada MP1 yang kedua. Tapi kalau cerita MP2, lima  tercepat mutlak milik Yamaha.

Gilang yang pakai Honda Blade korekan Ichwan alias Cio punya gap 0,177 detik dengan Reynaldy atau Rere. “Seri ini tetap dengan Blade 125 FI, tapi dengan pertimbangan teknis diubah ke karburator. Apalagi karakter Manahan, pasnya dengan karbu,” kilah Cio  seraya menyebut kali ini perbandingan kompresi dibuat lebih tinggi yakni 12:1.

Lain hal dengan Anto Fast-Tech, kliker Astra Motor Racing Team (ART) Jogja, tetap mempertahankan injeksi dan menempatkan Wawan Hermawan (Ciamis) di posisi ke-14. Waduh! Makanya, race day besok menarik ditunggu sepakan Gilang yang mampu finish ke-3 pada seri 1 Sentul Kecil lalu. Ayo Gilang, kamu harus kuat supaya nama Honda terangkat agar tetap bertahan di balap motor.

Toh, Rere – sapaan akrab Reynaldi Pradhana – punya ambisi mengulang sukses seperti di seri 1 lalu juara di dua kelas. Apalagi Rere punya dendam sendiri terhadap Honda, bahwa beda kalau pakai Yamaha.  Di sisi lain, Jupiter Rere dasar korekan Hawadis, mekanik bebek internasional, hehe. Buktinya  memang tetap laju di Manahan.

Menurut Ruhen, mekanik yang ‘rawat’ Jupiter Rere, hanya setting ulang karbu dan final gir. Kan kalau gir berubah, otomatis spuyer disetel ulang. “Smoga Rere bisa lebih fokus dan sabar,”ujar Ruhen yang menyebut karakter layout Manahan justru utamakan power menengah-atas. Rere pun menyebut hal serupa, katanya untuk putaran balik ‘U turn’ tak terlalu masalah dengan power bawah.

Lain hal dengan Heru KT, mekanik kawakan yang pegang Jupiter Adhila, katanya untuk seri ini ada perubahan karakter power. Dia menggunakan set-up noken-as yang berbeda, tapi bedanya tak dijelaskan. Oke deh, ditunggu race day esok. Makanya, brosist yang berada dekat dengan Stadion Manahan, ayo saksikan langsung! Ardel   

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Solo, Jateng 4 – 5 April 2015

MotoPrix 2015 Solo: Kansnya Masih Yamaha

Balap Vespa 2015 Sentul Kecil: 310 Starter, Ngalahin Jumlah Peserta Road Race Di Subang

MotoPrix 2015; Honda Dan Yamaha Bagi-Bagi, NHK 98% Menang..!

MotoPrix 2015 Vs Fun Race Sentul: Ramai Yang Hobi Ternyata??????

BAGIKAN