nhk

MotoPrix 2015; Squad Pra PON Papua Barat, It’s Dream Team!

 

 

ManiakMotor – Bicara olahraga popular di tanah Papua, bisa jadi sepak bola. Talenta hebat bakat alami memang banyak lahir di sana. Khusus Papua Barat, justru kini balap motor juga tak kalah. Apa pasal? Karena PSSI lagi dibekukan, hehe, bukan itu deh. Tapi terkait dengan obesisi tim balap motor mereka di PON XIX Jawa Barat tahun depan.

New comer memang, namun berani menargetkan lolos PON dan bawa pulang medali . Bukan mimpi tanpa strategi, karena mereka punya andalan. ”Formasi tim hasil seleksi akan diisi oleh R. Fadhil, Syahrul Amin, Florianus Roy, Ahwin Sanjaya, Richard Taroreh dan Nurdecky Ristan. Khusus Nurdecky adalah talenta asli binaan Papua Barat,” bilang Jerry Suila, manager tim saat jumpa portal ini di Kejurnas Balap Motor (KBM)(19-20/9) Tasikmalaya, Jabar lalu.

Squad-nya salah satu dream team yang patut diperhitungkan. Brosist juga paham, beberapa nama yang disebut tadi adalah pembalap papan atas tanah air. “Ternyata mereka punya ikatan emosional dengan Papua. Fadhil kelahiran Marauke, Amin lahir Papua, dan Richard juga Papua tapi besar di Manado,” ungkap Jerry yang juga PNS di Pemprov Papua Barat itu.

Mereka terus dalam pemantauan di beberapa event macam MotoPrix, KBM dan OMR yang mereka ikuti. “Untuk alat langsung gandeng mekanik yang tangani motor mereka pada kejuaraan yang diikuti. Macam Fadhil pada Hawadis TJM, Amin bersama Gendut Bahtera, dan Ahwin lewat Mlethiz TriJaya, Ricahrd-Roy, dengan Itong,” timpal Erol NHK, salah satu ‘kreator’ di balik formasi ini.

”Target kami jangka pendek adalah lolos di Pra PON Oktober mendatang. Untuk itu kami akan melakukan TC selama sebulan di Sentul menjelang Pra PON bersama mekanik,”” beber Jerry yang merupakan salah satu tokoh otomotif Papua Barat.

Sebagai informasi, seleksi Pra PON direncanakan di dua sirkuit yakni Sentul Karting atau Bukit Peusar Tasikmalaya, pada Oktober mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan PON XIX 2016, cabang olahraga balap motor direncanakan menggunakan Sirkuit Gery Mang Subang. Nah, untuk lebih optimal tim Krisna Motorsport Papua yang ditunjuk tim kordinator. Upss…sebagai stimulan pada pencapaian target, “Bonus Rp 100 juta, PNS otomatis dan janji bangun sirkuit permanen oleh Gubernur Papua Barat,”optimas Jerry.

Semoga deh! Ardel

BACA JUGA

MotorPrix (MP) 2015; Aldy Satya Mahendra, Rekor Termuda (9 Tahun) Dikontrak Yamaha

MotoPrix 2015 Jogja; Perebutan Tahta Jawara Jawa, Duel Z1 Vs Blade Fi!

MotoPrix 2015; Gandhos Turun Gunung, Buka Sekolah Mekanik Balap Pakai Rumus E=MC2 Injeksi!

MotoPrix 2015 Jogja; MP 5-6, Mario SA, Melawan Kelincahan Badan!

 

BAGIKAN