nhk

MotoPrix 2015; SSS Chain Kit, It’s Racing, Performa Motor Jawara!

 

 

ManiakMotor – SSS chain kit memang punya image kuat di racing. Sesuai tag line-nya SSS It’s Racing, ringan dan kuat. Karena ringan bukan beban buat mesin. Tak  ‘ngecap’ tapi terbukti nyata berkualitas. Indikasinya, pada pencapaian prestasi tim yang disupport, khususnya region Jawa yang dituntaskan di Gor Satria Purwokerto, Jateng pada 4 Oktober 2015.

Ada Aldhila Eka Darma yang juara di MP2 atau bebek 110 seeded, Reynaldhi Pradhana di MP1 atau bebek 125 seeded, Dicky Ersa di MP3 atau 125 pemula dan Daffa Kresna di 110 pemula atau MP4. Perfoma motor mereka bisa sampai finish, karena tak ada cerita rantainya putus atau girnya copot. Pokoknya tenaga boleh diantar oleh gir set SSS.

SSS chain kit diproduksi dengan menggunakan bahan besi baja ringan berkualitas tinggi. “Gir depan dan belakang disempurnakan dengan teknik heat treatment yang sesuai dengan standard Jepang (JIS) sehingga menjamin kekuatan gir. Gir depan menggunakan material alloy steel dengan proses carburizing heat treatment. Sedangkan gir belakang menggunakan proses induksi heat treatment,” ujar Felix Ardianto, Sales & Marketing Manager Trivera Jaya, pemegang brand SSS..

Memang dalam penjualan umum tingkatannya banyak. Ada yang untuk harian yang terjangkau oleh semua kalangan, termasuk tukang Gojek. Ada pula yang racing bangat yang girnya sangat enteng, macam gir di MotoGP. Rantainya juga spesial. Pelat rantai tebal dan selongsong rantai antar sambungannya menyatu. Itu yang sering kamu lihat pada semua motor bebek balap menggunakannya.

Teknik heat treatment ini membuat gir lebih keras yang bukan getas apalagi kertas, tahan terhadap gesekan rantai sehingga gir dapat dipakai jangka waktu yang lama. Untuk ilustrasi familiar dengan perbedaan kaca biasa dengan kaca mobil. Perbedaan kekerasan yang ada di kaca mobil disebabkan oleh teknologi heat treatment ini. Bayangkan bila gir SSS menggunakan teknologi yang serupa, tapi ini pada metal.

Demikian pula dengan rantai SSS. Kualitas bahan yang dipakai tidak hanya terbatas pada material hi-carbon alloy steel pada inner plat, outer plat dan rollernya saja. Juga grease atau gemuk yang digunakan sebagai pelumas roller maupun bushnya. Dengan grease yang spesial ini, elongation dari rantai dapat ditekan sekecil mungkin. “Untuk Rantai SSS yang dijual secara terpisah, ada beberapa kode yang menunjukkan kategori dari rantai SSS. Antara lain, H (heavy duty), SB (solid Bush),  T (special greese), dan KRO (O-Ring). Semua itu layak pakai dan sesuai harga,” jelas Felix di pinggir dirkuit GO Satria Purwokerto.

Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Jawa, Purwokerto, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

MotoPrix 2015 Final Purwokerto; Di MP2 Aldhila Sukses Jaga Tradisi Juara Jawa

MotoPrix (MP) 2015 Final Purwokerto; MP1 Rere Sempurnakan Jawara Mesin 5TP!

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Belum Race, Juara MP2 Sudah Ditentukan

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Dua Gelar Sudah Di Tangan, Dua Lainnya Masih Ketat

BAGIKAN