nhk

MotoPrix 2015 Tasikmalaya; MP5-6 Super Mario, Didikan Hendriansyah Racing School

ManiakMotor – Nama lengkapnya Mario Suryo Aji atau tenar dengan Mario S.A. Bocah kelahiran Magetan 16 Maret 2004 itu menjadi buah bibir di MotoPrix (MP) seri 3 region 2 (Jawa) yang berlangsung di sirkuit permanaen Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (11-12/4) kemarin. Aksi heroik siswa SDN Magetan 3 (kelas 4), Jatim pada kelas MP5 dan 6 pemicunya.

Dua kelas pembibitan itu disikat habis Mario yang bertarung dalam pantauan dokter. Itu lantaran saat sesi latihan hari Sabtu menjelang kualifikasi pemilik no start 16 itu jumpalitan. “Makanya langsung ditangani dokter. Katanya, efek sakitnya begitu terasa tapi masih sanggup tarung. Motivasi dan daya juangnya bikin orang tua tergugah,”ujar H. Hartoto didampingi Hj. Risworini.

Ditelusuri lebih dalam, skill dan mental Mario yang masih belia itu bukan semata bakat alam. Tapi terlatih dan terdidik. Ya, fisik dan mentalnya sudah terbangun di arena motocross terlebih dahulu, “Catatan prestasinya lumyan. Pada 2011 peringkat 2 nasional kelas 50 cc. Pada 2012 juara nasional Mx dan power cross 50 cc. Lalu 2013 rangking 3 nasional 65 cc, ”bilang si ayah bangga.

Nah, modal itu kemudian dibawa ke balap aspal. Desember 2014 sudah aktif di balap road race, ”Menambah pengetahun dasar balap aspal, November 2014 hingga sekarang aktif nuntut ilmu di Hendtriansyah Racing School (HRS). Punya motivasi lebih lagi setelah gabung dengan Tri Jaya di bawah asuhan Rudi Tri Jaya,” imbuh si ayah yang juga mantan pembalap itu.

Hal itu memang dibenarkan Hendryansyah selaku mentor saat jumpa portal ini di seri Solo lalu. “Mario punya basic skill yang bagus, materi training pun mudah dicerna. Memang harus terus ditingkatkan dengan diiringi stamina yang prima. Saat ini yang jadi salah satu masalah pada bobot tubuh, perlu proses agar ideal,”nilai Hendry yang dikenal piawai menghasilkan talenta balap itu. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Tasikmalaya, Jabar, 11 – 12 April 2015

MotoPrix 2015 Tasikmalaya; Akhirnya… Final MP1, Z1 Injeksi Podium, Rere Juara

MotoPrix 2015 Tasikmalaya; Amin-Ardi-Dhila, [Lagi] Yamaha, Main Torsi dan Suspensi!

MotoPrix 2015 Tasikmalaya Kualifikasi MP2/MP1: Rere Dan Amin..!

MotoPrix 2015 Jelang Tasikmalaya: Masih Injeksi, Obsesi Terbeli atau Masih Mimpi?

 

 

 

 

BAGIKAN