nhk

MotoPrix 2015: Yamaha Bien WHK 35 FDR NHK, Tim Bau Kencur, Tapi Manjur

 

 

ManiakMotor – Perdana dipercaya pabrikan, tim ini langsung bayar tunai. Bayarannya pemimpin klasemen MotorPrix (MP) region Jawa (MP1) 2015. Lalu terbanyak keluar sebagai juara umum Yamaha Cup Race (YCR) 2015 kategori seeded. Pemiliknya tim ini Budi Bulkaini yang pembalapnya Reynadhi ‘Rere’ Pradana.  Boleh dibilang tim bau kencur, tapi manjur.

Itu adalah gebrakan Yamaha Bien WHK 35 FDR NHK. Sudah pastilah direncanakan dengan serius dan mayang, tidak sekadar bikin tim. “Sejak awal rofesionalisme ditanam pada tim. Tim ini bukan sekedar partisipan . Alhamdulillah pembalap, mekanik dan crew bahu membahu soal prestasi,”ujar Mas Bien, sapaan akrab si pemilik tim asal Bogor, Jabar itu.

Apa kiat suksesnya di tahun pertama tapi langsung ke depan? “Memabangun team work yang solid dengan nuansa kebersamaan. Pembalap diberi kepercayaan penuh, mekanik ada ruang kreasi dengan dukungan teknologi, dan crew diberi tanggung jawab dengan suasana kerja yang nyaman,”ungkap Mas Bien seraya bilang dukungan sponsor pendukung juga jadi spirit.

Tentu tak semudah yang dibayangkan, kerja keras dan pantang menyerah wajib hukumnya. Terlebih pada saat target podium meleset. Kembali memberi suntikan motivasi bahwa hal itu biasa dalam suatu kompetisi. Bangkit dan terus berjuang.

Tim ini tak dipungkiri diuntungkan mesin  korekan Hawadis, tunner papan atas Indonesia. Maka Rere sukses melejit dengan Jupiter Z (karburator). Juga disupport beberapa produk UMA racing macam karburator, velocity stack dan sebagainya. Ya, tahun ini tim dengan 14 personil itu memang belum dipersenjatai dengan Z1 (injeksi).

Alasan logis pada target realistis di tahun awal, “Proses riset Z1 telah jalan, tahun depan wajib injeksi. Fokus kita saat ini mewujudkan juara nasional, mudah-mudahan tak ada kendala pada seri sisa,” tegas Bien yang diiyakan oleh Rere dan Baihaqi selaku mekanik pendamping.

Seri MP Jogja (12-13/9) mendatang jadi tahapan penting menuju juara nasional (MP 1). Buktikan! Eit, kabarnya juga tahun depan tim coba level up dengan tampil di Asia (UB 130 dan AP 250)! Ardel

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: YCR2 Amin Vs Adhila, Rere Sikat Motor!

MotorPrix 2015; IRC Fasti 2, Baru Uji Performa, Tetap Jawara!

MotoPrix 2015 Jogja; MP5-6; Wahyu Nugraha (Arya 117 Jogja), Privateer New Comer!

MotoPrix 2015; Yamaha Yamalube BTKS NHK FDR, Terbaik Dengan Potensi Lokal!

BAGIKAN