nhk

MotoPrix 2016 Malang (seri 1): Stater MP1 (Bebek 150 Seeded) Membludak, Kedatangan Eks Indoprix, Region Ganas!

 

 

 


ManiakMotor – Bolehlah region Jawa disebut ganas dan nereka, tapi bukan jahanam. Tahun ini nggak ada batasan kategori dari pembalapnya, ya otomatis juga timnya. Pemain seeded mantan IndoPrix bersama timnya boleh main di MotoPrix. MP seri pertama di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jatim (16-17/4) jadi ‘rawe-rawe rantas, Malang-Malang ganas’.

Seyem memantau kekuatan rider yang ambil bagian, utamanya di MP1 (underbone 150 cc seeded). Terlihat ada Sigit PD (Yamaha Yonk Jaya), M. Nurgianto (Honda Loyal Tech),  Anggi Permana (Honda Tri Jaya), Fitriansyah Kete, Adhi Bontot (Khevalindo), Yoga Adi Prtama-Agus Setyawan (Suzuki Factory MRT), Wahyu Widodo (Honda Kawahara), Willy Hammer-Sulung Giwa (Yamaha Bahtera), Mereka itu bukan saja matang secara mental tapi juga unya pengalaman internasional. Wuihh!

Mereka akan dijajal petarung MP tahun lalu. Adalah Syahrul Amin (Yamaha Bahetra), Adhila Eka Darma (Yamaha Putra Anugrah). Juga rookies lain yang berbakat. “Persaingan sudah dimulai sejak sesi kualifikasi. Ada 37-an starter di MP 1, padahal hanya ada 27 grid. Siap-siap gigit jari, hanya ikut kualifikasi,” bilang Sigit PD pelaga senior yang mantan juara IndoPrix 2014 dan tahun lalu ikut AP250 di ARRC.

Menarik ditunggu dan jangan dilewatkan di portal ini, bro, hehe. mampukah eks IP unggul jam terbang tapi kudu cepat beradapatasi dengan trek dadakan? Mereka sudah lama terbuai bermain di sirkuit permanen. Sebut permanen walau kecil, layout  atau tatak letak teratur, tetap dan akhirnya jadi cenderung hapalan racing line-nya. Karena sirkuit itu-itu saja yang dipakai oleh IP. Misal Sentul Kecil, Sentul Besar, Sekayu,  Binuang  dan masa lalu ada Kenjeran. 

Beda dengan sirkuit yang dadakan. Namanya juga dadakan alias pasar senggol, suka-sukalah ganti-ganti lay-outnya. Walau Kanjuruhan di Malang tahun lalu dipakai MP, dipastikan berubah lagi desainnya. “Di trek dadakan cepat pada perubahan arah motor. Reaksi dan kelenturan tubuh yang diutamakan. Racing line juga sering masuk lebih awal, ya ala bebeklah,” sebut Deddy Permadi yang jadi instruktur di Yamaha Bahtera.

Jangan-jangan malah melejitkan jawara MP tahun lalu. Atau bahkan rookies. Walau belum matang pada mental lantaran jam terbang minim, mereka punya modal permainan di trek dadakan yang agresif. Naluri ‘asal tekuk’ menjadi modalnya. Eit… tapi pemain Honda tahun lalu tetap aktif di dadakan bro, mereka bermain di OMR yang juga biikin sirkuit serupa.  Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim 16 – 17 April 2016

MotoPrix (MP) Malang 2016 (Jelang): Mengintip Kekuatan Yamaha Bahtera, Dibangun Dengan Religi

MotoPrix (MP) Malang 2016 (Jelang): Launching Yamaha Bahtera, Andalan Pabrikan

MotoPrix (MP) 2016 Malang (Seri 1); Engine On… Resmi Bertemu Sonic 150R, Satria F150 dan MX King

Road Race 2016 Boyolali: PARD NHK Zyrof47 Manahadap, Buah Mental dan Jam Tanding!

Road Race Boyolali 2016: All New Suzuki Satria F150 Merit Pakai ECU Vortex, Hasilnya?

BAGIKAN