nhk

MotoPrix 2016; New Jupiter Z1 Mlethiz, Kencang Modal Rp 600 Ribu!

 

 

ManiakMotor – Asli! Begitu yang disebut Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz. Jupiter  Z1 karya terbarunya tetap kencang dengan modal hanya Rp ‘600 ribu’. Wow! Fakta itu ada di Z1 Heriadi Arce di Sidrap Prix lalu.

Itu Z1 juara umum dan memukau ribuan publik yang memadati Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsesl lalu.  Z1 ini diorder khusus oleh Hokky Kristanto, pembalap kawakan itu bertindak sebagai manager tim milik Bupati Sidrap, Rusdi Massae.

Selain Mlethiz, Widya Krida Laksana alias Gendut juga diorderin, ”Ini masih dalam tahap uji coba untuk musim 2016. Progressnya oke dengan part lokal yang terjangkau,” kata Hokky yang dijuluki The Ducks alias bebek itu.

Komponen  apa yang hanya 600 ribu rupiah tadi. Usut punya usut, Mlethiz aplikasi Throttle Body (TB) milik Yamaha MX-King 150. Harganya emang segeeetu. Bila dibanding, TB racing lain, jauh lebih murah. Apalagi asli racing Jepang, puluhan juta cui. Produk lokal pun masih di kisaran Rp 3-4 jutaan. “Pakai TB MX-King karena saat di Sidrap butuh dadakan. Terus nggak beli lagi. Hahaha,” kekeh Mlethiz yang jelas becanda.  

Mengingat persiapan hanya tiga minggu, bisa jadi begitu. Maklum power Z1 Mlethiz sudah dapat. Doski tinggal coba-coba kompone lain macam TB MX King150 ini, ya ngacir. Makin lebih ‘hemat’ lagi dengan ECU by aRacer yang pastinya jauh lebih murah dibanding ECU Z1 bawaan Jepang. Wah! “Sekali lagi ini baru uji coba. Tunggu saja perkembangan selanjutnya,” seru Mlethiz.

Siplah! Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2016: Semangat Bebek 150 Dengan Suzuki FU, Yamaha MX-King Dan Honda Sonic 150R, Wajib Injeksi?

MotoPrix: VSC Old N New Year Nite Race 2016, Sejarahnya Kelas Pembibitan!

MotoPrix (MP) 2015; FDR Sampai Ke Sulawesi, Antar Juara Nasional MP1

MotoPrix (MP) 2015 Grand Final Sidrap; Yamaha Vs Honda: 3-1, Ini Catatan Penting!

BAGIKAN