nhk

MotoPrix 2016 Sidrap: Yamaha MX King Ungguli Serbuan Honda Sonic Di MP1

ManiakMotor – Yang lagi ditulis ini adalah hasil seri pertama MotoPrix region 5 Sulawesi. Terjadinya di sirkuit Bukit Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan pada Jumat 1 April 2015. Di sirkuit ini pula akan berlangsung Sidrap Prix yang sifatnya open yang QTT-nya sudah mulai berlangsung saat berita ini diketik. Final malam minggu.

Di final MP1 (Bebek Tune Up 150 cc 4T Seeded) yang berlangsung Jumat sore, Anggi Setiawan juaranya. Anggi menggunakan Yamaha MX-King atas nama Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya SIDRAP MBKW2 SND.

“Saya baru tahun ini naik seeded. Di sirkuit Bkit Mario sendiri pernah saya coba ketika balap malam tahun baru 2016,” kata Anggi yang pakai KIS Sulteng.

Kalau dari nama timnya, pasti basis korekannya dari Haris Sakti Wibowo alias Mlethiz. Tapi kelihatannya motornya lebih banyak dipegang yang bernama Yogi. Maklum, Mlethiz tahun ini sudah di Honda Trijaya yang juga nongol di Sidrap untuk ikut Sidrap Prix. Bukan di MP yang sedang ditulis ini.

Menurut Yogi setelan ECU BRT Juken 3 disetel lebih basah, agar punya daya tahan saat lomba. Hasilnya memang saat finish warna businya masih aman. “Throttle body juga pakai yang selongsongnya lebih panjang, agar bisa jalan di rpm tinggi,” tambah Yogi yang mengaku pakai TB BRT juga. 

Anggi berhasil mengatasi gerombiilan Honda Sonic dari Honda Sidrap dan Astra Honda Sulsel. Yang sulit dia taklukan adalah Andi Farhat yang lebih kenal sirkuit Bukit Mario. Apalagi, Andi sebagai pole sitter. Anggi sendiri saat QTT hanya ketigal. “Sebenarnya mesin motor sanggup, juga lincah cuma saya melakukan kesalahan,” sebut Andi.

Andi memimpin anak-anak Honda. Bayangkan yang muncul ada 10 Sonic yang ikut di MP1 ini. Tapi Anggi bisa mengatasinya dan buktinya podium pertama. Kok Suzuki Satria F150 nggak ada ya. MM

BACA JUGA

Hasil Sidrap Prix, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), 1 – 3 April 2016

MotoPrix (MP) 2016 Padang Seri 1: Majestic KNPI, Kalingga dan Mekanik Jawa!

MotoPrix 2016 Kutai Barat: Seri 1 Region 4, Bebek 150 Masih Yamaha, Sponsor FDR Dan NHK

FDR dan NHK Sponsor Resmi Motoprix 2016?

MotoPrix (MP) 2016; Honda Sonic 150 Tri Jaya, MP5 Sudah 21 Dk

BAGIKAN