nhk

MotoPrix 2016; Yamaha Putra Anugrah (YPA), Tareeek Maaaannnnng!

 

ManiakMotor – Inilah salah satu tim konsisten berprestasi pada dua tahun kiprahnya bersama pabrikan Yamaha. Utamanya di MotoPrix (Jawa), tim yang dikomandoi Fritz Yohanes ini menggembok sama saja dengan mengunci MP2 (underbone 110 cc seeded). Itu dilakukan dua tahun beurutan. Pada tahun 2014 bersama Sulung Giwa dan 2015 bersama Aldhila Eka Dharma.

Tahun ini mereka bersumpah setia akan mempertahankan predikat tersebut, kalau perlu ditambah sekalian MP1. Target kan bisa digantung setingginya, untuk penyemangat, ”Maka 2016 all out dengan menambah amunisi di seeded dan pemula. Di seeded Aldhila duet dengan Tommy Salim. Pemula pun bertambah jadi 3 yakni Feros Kuncir, Chandra Hermawan dan Kiky Aranxa. Karena kami dari Jateng tetap main di MP Jawa dan YCR,” ujar Fritz yang bermarkas di Wonogiri dan doyan tampil modis itu.

Nah, bertempat di lapangan Desa Puhpelem digelar launching tim bernuansa pesta rakyat (21/1). “Yamaha Putra Anugrah sudah menjadi bagian dari cerita Wonogiri saat ini. Kiprah di balap level nasional semoga bisa memperkenalkan Wonogiri lewat sektor pariwisata,” imbuh Fritz seraya bilang acara ini langsung dihari oleh Bupati Wonogiri terpilih Joko Sutopo.

Semoga saja Pak Joko bisa mengikuti jejak Bupati Sidrap, Sulses H. Rusdi Massae. Jadikan otomotif, khususnya balap motor mengangkat nama daerah. Wonogiri sendiri memang punya potensi SDM (Sumber Daya Manuasia)  di bidang ini. Bukan rahasia, bila mekanik papan atas sekaliber Ibnu Sambodo (Kawasaki Manual Tech) putra asli Wonogiri, Jateng. 

Selain tampil di level nasional, “Juga ada tim ‘satelit’ yang diturunkan di Kejurda Jatim bersama Soffan Zyrof dan Juni AS. Ini duet pembalap senior, Kejurda Jatim memang lebih hidup beberapa tahun terakhir dibanding Jateng,” tutup Fritz yang tetap setia disupport sponsor macam Yamaha, Yamalube, FDR, SSS, Excel, NHK, dan KYB.

Oke, kita tunggu sepak terjangnya! Eit, launching makin meriah dengan bintang tamu OM. Sera bersama biduan idola Via Valen. Tareeeek… mang! Ardel

BACA JUGA

Baca Ini Kalau Road Race Indonesia Mau Ramai Lagi (1), Regulasi Tak Tahu Diri..!

Bien Racing 2016: Kembali Tetap Privateer, Namun Lompat Ke ARRC

MotoPrix 2016; New Jupiter Z1 Mlethiz, Kencang Modal Rp 600 Ribu!

ARRC 2016; AM Fadly Punya Rekor Termuda Ikut SS600 Di Asia

MotoPrix 2016: Semangat Bebek 150 Dengan Suzuki FU, Yamaha MX-King Dan Honda Sonic 150R, Wajib Injeksi?

 

 

BAGIKAN