nhk

MotoPrix 2017: Arya 117, ‘The Captain America’ New Skuad, Ganti Merek!

Motoprix, Kawahara, ary 117, Gunung Kidul

ManiakMotor – Sempat dikabarkan ‘bubar jalan’, tapi justru bakal ‘menggila’ musim depan dan bahkan pindah merek. Begitu kabar terbaru dari skuad Arya 117 atau dengan nama tim lengkap Kawahara Abirawa Jasti Putra Arya 117. Diisukan off lantaran mekanik dan beserta krunya ‘bedol desa’ ke tim lain.

“Musim depan dipastikan tetap eksis, tapi memang ada perombakan besar. Mulai dari pembalap dan mekanik siap dipegang full oleh P’Nudut Pusaka. Optimis bisa lebih berprestasi,”yakin Martin Ariwibowo akrap disapa Martin CP, punggawa tim asal Gunungkidul, Yogya ini. Soal penampilan  tim dengan corak America style, tentu berkaitan dengnan bisnisnya di dunai balap yakni sparepart racing,wearpack second, appareal, paddock dan sebagainya.

Motoprix, Kawahara, Ary 117, Gunung kidul
Martin CP (kiri), semoga dapat dukungan

Justru kabar lebih mengejutkan adalah soal tim ini bakal pindah merek. “Musim depan akan fokus dengan motor Honda, mudah-mudahan dapat support menjadi tim pabrikan Honda. Selain main di MotorPrix juga berlaga di OMR Honda,”ujar Martin saat jumpa portal ini di Final OMR Honda Purwokerto beberapa waktu lalu.

Lalu, untuk formasi rider, Martin membocorkan bakal fokus pada pembinaan rider belia.  Mereka punya Ary Nugroho asal Kalimantan untuk pemula A (MP 3 dan MP 4). Lalu, ada Maruli Landean asal Jambi serta Ahmad Ramdani asal Kalimantan di pemula B. Juga ada tambahan Bima FA asal Batam dalam tahap nego,” sebut Martin yang mantan pembalap itu.

Bukan tanpa alasan, pilihan pembinaan pembalap pemula. Pastinya, ini memang jadi ‘trade mark’ tim dengan julukan Captain America ini. Faktanya, mereka berhasil melahirkan pemula potensial seperti Wahyu Nugraha, Abidzia, Tri Agung SP dan Rio Andrian hingga Ilham Buldog. Beberapa di antara nama tersebut sudah sukses bersama tim lain.  Jadi, menarik ditunggu kiprah tim ini musim depan! Ardel

 

 

BAGIKAN