nhk

MotoPrix 2017: Doohan Jajal  Spek Anyar Yamaha YPA, Ini Komentarnya!

Doohan, Anugrah, Yamaha
Doohan, jajal motor dan kemampuan di event VSC

ManiakMotor – Resmi bergabung dengan skuad Yamaha Yamalube Putra Anugrah, Doohan sudah tak sabar menanti musim balap 2017. Eee..eit! Itu bukan Michael Doohan yang mantan pembalap GP di erannya, tapi Doohan Akbaruzaman yang pada event  VSC Old & New Year Nite Race di Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta sempat menjajal pacuan tim yang dikomandoi oleh Fritz Yohanes itu. Hasilnya, rider asal Banten itu langsung naik podium di dua kelas utama seeded yakni MP 1 (150 cc) dan MP 2 (125 cc).

Pertanda, potensi Doohan mulai terlihat dengan spek pacuan yang kompetitif. Memang belum dipodium pertama, tapi dari gesturenya terbaca ada gairah dan motivasi diri lebih kuat. Overall, Doohan podium keempat di MP 1 (MX King) dan kelima di MP 2 (Z1).

Doohan nantinya akan berduet dengan Tommy Salim di kompetisi 2017. Itu setelah kepergian Aldila Eka Darma di tim lain (2017). “Rencananya, kita akan main Motorprix Jawa dan balap sport di Kejurnas IRS bersama mekanik Merit MRT, “tegas Fritz.

“Penting untuk uji coba karakter mesin yang kali ini memang beda sama yang aku bawa saat di tim SND. Mekanik juga perlu dapat input dari riding style ku. Untuk mesin kemarin masih ada revisi, bawahnya masih terlalu kuat, atasnya cepat abis. Idealnya, power bawah lembut, atasnya tetap isi,”komentar  Doohan yang tak menampik kans power kali ini lebih terbuka.

Oke deh! Ardel

BAGIKAN