nhk

MotoPrix Kenjeran, Engine On

ManiakMotor – MotoPrix (MP) kembali engine on di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, 2-3 Juni 2012. Minggu lalu sirkuit ini dipakai IndoPrix (IP) yang lombanya memikat. Pertamina MotoPrix Seri 4 Region 2 (Jawa), pasti tidak kalah dinimakti di sini. Perebutan poin klasemen MP1 dan MP2 masih imbang di region dihuni tim yang sebagian peserta IP juga. Kalau imbang tidak perlu dijelaskan lagi kan, apa maksudnya?  Mantap,  alternatif hiburan akhir pekan.

Di balap motor Indonesia, MP setingkat di bawah IP. Sesuai strukturnya, MP adalah, penyuplai pembalap IP. Khusus untuk region Jawa, hanya beda tipis kemampuan pembalap dan timnya dengan IP. Jadi, nonton IP dan MP sama saja enaknya. Bedanya ini belum ada siaran langsung televisi.  

“Begitulah. Yang pasti Kenjeran siap mengadakan seri 4 MP Jawa. Sirkuit Ini sebelum dipakai IP, semuanya dibenahi, terutama aspal,” kata Helmy Sungkar, promotor acara ini. Helmy yang bernaung di Trendy Promomandira, juga pengelola Park Kenjeran.

Mengingatkan, lomba seri 3 MP di Sentul Kecil, bulan lalu, diiringi insiden ceceran oli di trek. Akibatnya,  ‘terbangnya’ dua bebek ke udara. Di seri itu, marshall lalai memberi bendera kuning bergaris merah, tanda ada ceceran oli. 

Di Sentul Kecil pula, pembalap Jawa Timur berhadapan dengan Jogja. Kini, Jatim jadi tuan rumah alias bermain di sirkuit yang saban waktu dipakai latihan pembalapnya. Di MP2 atau seeded 110 cc M Zaki dari Jatim yang membela Yamaha Yamalube ASH memimpin klasemen. Dia hanya beda 8 poin dari Yoga Adi Pratama. Sedang MP1 atau bebek seeded 125 cc, klasemen pertama dan kedua sama-sama dapat poin 90, atas nama Yoga dan Agus Setiawan dari Yamaha.

Mantap kan. Ya, hidupkan mesin dan maniakmotor.com akan on terus alias update setiap saat MP di Kenjeran. Ardel

BERITA TERKAIT: 
MotoPrix Kenjeran, Hasil Semua Race
Motoprix Kenjeran, Pemula Tamat Di Region
MotoPrix Kenjeran, Kuncian Yoga Di Race-2 MP2
MotoPrix Kenjeran, Loncatan Zaki Di Race-1 MP2
MotoPrix Kenjeran, Race1 MP1 Dipukul Si Hammer
MotoPrix Kenjeran, Yoga Jaga Muka Yamaha Di QTT MP2
MotoPrix Kenjeran, QTT MP1 Direbut Honda Lewat Willy Hammer
Klasemen Sementara MotoPrix Semua Region
MotoPrix Kenjeran, Juni AS Wakil Honda
MotoPrix Kenjeran, Zaki Andalan Yamaha
IndoPrix, Klasemen Sementara Sampai Seri 2
Race-1 MP1 Sentul Kecil, Direbut Sulung Giwa
Ban Basah Di MP Seri 2 Purwokerto
Pemula MotoPrix, Milik ABG Dari Moto-X
Stop Press! Insiden MotoPrix Sentul Kecil…!




  

BAGIKAN