nhk

MotoPrix (MP) 2015 Final Purwokerto; MP1 Rere Sempurnakan Jawara Mesin 5TP!

 

ManiakMotor – Teknologi karburator (5TP) masih ‘terkuat’ di MP1 atau underbone 125 cc seeded tahun ini. Tapi injeksi yakni Z1 dan Blade meningkat dengan memberikan perlawanan di akhir-akhir seri. MP1 di MotorPrix (MP) region Jawa di sirkuit GOR Satria, Jateng (3-4/10), jadi kelas cerita penutup untuk mesin 5TP.

Lantaran musim depan, tim-tim pabrikan sudah diwajibkan dengan injeksi. Mekanik wajib melek teknologi.

“Awal – awal seri memang masih berat pada tahapan mencari formulasi elektroniknya. Basic power kudu kuat dulu, perangkat injeksi macam ECU, throttle body, dan injector disetup paling pas,” kompak  Novi Endaryono, pemilik tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing dan Suroto, manager Astra Motor Racing Team (ART) Jogja. Kedua tim yang konsisten tampil dengan injeksi.  

Sebelum race dimulai, predikat jawara MP1 memang sudah dipastikan milik Reynaldhi ‘Rere’ Pradhana (Yamaha BIEN WHK 35 NHK FDR). Pun begitu Rere – sapaan akrabnya – tak ingin tampil ala kadarnya. Lewat gaya tarung yang ngotot, Rere sukses menutup gelar jawara dengan juara. Publik yang hadir langsung di GOR Satria jadi saksinya.

Spesial seri penutup MotorPrix (MP) region Jawa kali ini dihadiri langsung ‘petinggi’ sponsor tim. Makin spesial kedua orang tua hadir secara langsung memberi support. “Start dari posisi ke-5 kali ini tantangan. Start harus berani nyodok ke depan. Hasil kualifikasi kemarin ada revisi, utamanya rasio. Performa motor saat lomba memang top,” puji Rere yang ikut road race sejak 5 tahun lalu.

Terlibat duel ketat di awal-awal lap bersama Ardi Satya Sadarma dari Yamaha  Kheevalindo Waloja IRC RC3, perlahan tapi pasti mendikte lomba.  “Ini tahun pertama kami dikontrak pabrikan. Bersyukur atas capaian prestasi ini. Tim yang solid dengan dukungan penuh Yamaha, FDR dan NHK,” bilang H. Budi ‘Bien’ Bulkaini, pemilik tim Rere bernaung.  

Tak ingin kalah dilakukan Syahrul Amin yang dibayar Yamaha NHK IRC Bahtera Racing bersama Z1. Amin yang pole potition tapi langsung tersungkur di lap ke-2. Tak ingin menyerah, Amin bangkit. Satu persatu mampu dilewati, hingga puncaknya ambil alih Doohan Akbaruzaman (Yamaha NHK) dan Boy Arbi (Honda Kawahara Racing IRC) dalam perebutan posisi ke-3. Amin juga menempati posisi ke-3 di klasemen akhir. Ardel

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Jawa, Purwokerto, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Belum Race, Juara MP2 Sudah Ditentukan

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Dua Gelar Sudah Di Tangan, Dua Lainnya Masih Ketat

MotoPrix 2015; Squad Pra PON Papua Barat, It’s Dream Team!

 

BAGIKAN