nhk

MotoPrix (MP) 2015 Final Region Sidrap: Sayang Juara Region Jawa Tak Nongol Di Sirkuit Losail-nya Indonesia

 

 

ManiakMotor – Dengan kekuatan penerangan 240.000 Watt, sirkuit Puncak Mario Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) siap menggelar Grand Final MotorPrix 2015 pada Sabtu 17 Oktober 2015. Lombanya malam Minggu ini waktu Indonesia Tengah.

Sirkuit yang digagas Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse Mappasessu itu, memang punya daya tarik tersendiri. Disebut-sebut inilah sirkuit ‘Losail’-nya Indonesia untuk main malam-malam yang dingin di sana.

“Total ada 700 batang tiang lampu dengan masing-masing lampu 400 watt. Lampunya dinyalakan oleh 9 genset masing-masing bertenaga 80 Kpa. Jarak masing-masing lampu 1,5-2 meter,” rinci sang Bupati seraya menegaskan ingin memberikan suguhan spesial pada pertarungan jawara-jawara road race region kali ini.

“Ini adalah event nasional yang pertama kali digelar. Masih ada revisi rencana lanjutan seperti aspal (beton) akses menuju sirkuit, gravel, dan tribun. Jadinya, tak hanya underbone juga sport 250 cc bisa diadakan di sini,” lanjut Bupati ‘nyentrik’ yang aktif ikuti jama’ah tabligh itu. Tak bisa dipungkiri, bahwa rencana awal dibangun sirkuit ini mengincar salah satu seri IndoPrix (IP) yang live tipi itu, tapi sekarang sudah almarhum. Hehe…

Pastinya, Grand Final MotorPrix kali ini punya cerita berbeda. Memang, tak semua jawara region (1 – 6) hadir. Semestinya yang hadir ada total 72 starter  yakni juara  1-3 masing masing region di kelas (MP 1-4). Tapi di Sidrap  tercatat dikuti  34 starter (47,2%). MP1 dan 2 memainkan dua race (12 lap), MP3 dan 4 juga 2 race (10 lap).

 Penghitungan poin adalah point region ditambah point final. “Point final dengan cara menjumlah point race 1 dan race 2, lalu ditambah point  region 25. Jadi, missalnya  pembalap itu jawara region, podium pertama di dua race, maka total pointnya 50,”  bilang Eddy Horison, juri PP IMI.

Ehm, kok nggak semua hadir ya? “Jujur kendalanya dana, terlebih kami privateer. Jauh bener,” ujar Ferry Husain, owner tim Majescit (Palembang) yang sukses antarkan Kalingga runner up MP4 region Sumatera. Kendala serupa bisa jadi dialami tim mapan sekalipun. Tuh, Reynaldi Pradana (Yamaha Bien WHK NHK FDR) dan Aldhila Eka Dharma (Yamaha Putra Anugerah) jawara seeded region Jawa malah pilih absen.  

Lho, itu region Jawa loh.  Ardel 

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Sidrap, Sulsel, 16 – 17 Oktober 2015

MotoPrix 2015; Ban FDR MP27 Dikembengkan Lebih Juara Lagi

MotoPrix 2015: Helm NHK, 1 st Champion ‘Edisi’ Spesial Jawara!

MotorPrix 2015 Final Purwokerto: Pembalap MP5 dan 6, Harus Contoh Yudhistira

MotoPrix 2015 Final Purwokerto; Di MP2 Aldhila Sukses Jaga Tradisi Juara Jawa

MotoPrix (MP) 2015 Final Purwokerto; MP1 Rere Sempurnakan Jawara Mesin 5TP!

BAGIKAN