nhk

MotoPrix (MP) 2016; Honda Simple Concept (SC), Fokus Pemula, ‘Misteri’ Sonic 150R (MP 5)

ManiakMotor – MP5 atau bebek 150 cc standart pemula (injeksi) persaingan dijamin lebih hidup. Itu lantaran kelas pembibitan ini memang lebih ramai. Itu pula yang jadi alasan kelas ini kembali berstatus kejurnas tahun ini.

Terpantau sebelumnya Aldy Satya Mahendra akan berlaga dengan Honda Sonic 150R. Squad Honda Simple Concep (SC) Ole pun begitu. Ya, sudah pasti dengan Sonic 150R memang jadi salah satu ujung tombak ‘One Heart’ di kategori pemula.

 “Tahun ini memang fokus pembinaan pemula. Ada dua kategori yakni pemula A dan B. Pemula A di MP 3 dan 4, pemula B untuk MP 5 dan 6.  Segala sesuatunya, termasuk spek injeksi telah siap,”kata Samuel ‘Noel’ Adi Kusumo pemilik tim dari Purworejo, Jateng itu.

Dibenarkan oleh Robby selaku manager tim. Katanya, Sonic 150 R (MP 5) tinggal tarung. “Spesifikasinya mesin masih standart pabrik. Ganti knalpot B-Pazz dan setting kaki-kaki. Next, ECU akan aplikasi aRacer dan modifikasi kem sesuai spek MP 5,” sebut Robby seraya menyebut Muflihanto alias Anto Fast Tech sebagai klikernya.

Memang diakui belum naik meja dyno, lantaran masih setting jalan. Tetap menarik ditunggu, lantaran squad rider MP 5 SC Ole menjanjikan dengan bergabungnya Ade Nanta (Magetan). Ade Nanta tahun lalu bergabung dengan tim Yamaha Putra Anugerah (YPA) dengan prestasi menjanjikan. Ade akan jadi team mate Pradana Bobby (Kebumen) dan Stefano Rossi (Purwodadi).

Khusus Pradana memang mengilap prestasinya di MP 5-6 dan HRC. “Sampai saat ini ketiganya punya potensi. Adaptasi dengan Sonic juga mulai ketemu settingan,” tutup Robby. Disaat yang sama Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz mengabarkan Sonic (MP5)-nya sudah tembus 21 DK. Wahh…tunggu tulisan lengkapnya! Ardel

BACA JUGA

Mekanik Blak-Blakan Potensi All New Satria F150 Fi (Injeksi) Di Balap Motor, Hadangan MX King-Sonic 150R!

Kejurnas Balap Motor (KBM) Atau Indoprix 2016; Yamaha Tak Ambil Bagian! Peserta Disubsidi Sidrap, Loh!

MotorPrix (MP) 2016; Aldy Satya, Pakai Honda Sonic 150R (MP5), Tanya Kenapa?

MotoPrix 2016; HWS, GDT Vs MBKW2 Vs MRT, Buka-Bukaan Teknik Kelebihan Bebek 150 cc

 

BAGIKAN