nhk

MotoPrix (MP) 2016 Malang (Seri 1); Engine On… Resmi Bertemu Sonic 150R, Satria F150 dan MX King

 

ManiakMotor – MotoPrix (MP) tahun ini atau 2016 langsung mempertemukan tiga pabrikan paling ‘seksi’ saat ini. Yamaha, Honda dan Suzuki, ketiganya saling tarung di dalam dan luar arena. Tentu paling ditunggu MP Jawa atau region 2. Yang paling ditunggu lagi kelas 150 cc-nya. Karena tiga merek itu adanya di situ.

Seri perdana MP Jawa diputar Minggu ini (16-17/4) di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim. Bambang ‘Kapten’ Prabowo selaku komandan Pengrov IMI Jatim siap memberikan yang terbaik. “Kalau MP kan sudah biasa, agenda rutin Pengda IMI masing-masing,” sebut Kapten dengan topi koboinya.

Nah, sebelum cerita adu teknologi MX King 150, Honda Sonic 150 dan New Suzuki FU 150. Mari tengok, penyulut panasnya persaingan tahun ini. Pertama dari pembalap yang ambil bagian, ”Dahsyat, pembalap-pembalap terbaik Jawa tumplek blek, Apalagi, diikuti juga petarung eks Indoprix. Tak sabar menanti. Yamaha, Honda, Suzuki adu unggul teknologi dengan pembalap terbaiknya,” ulas Orin Sugawa, race commentator kondang tanah air.

Kecuali Suzuki, dengan petarung tunggal Agus Setyawan, kekuatan Yamaha dan Honda merata pada beberapa tim yang disokong mereka. Sepertinya balapan kembali ke nol di Jawa, karena 150 baru resmi ketemu tahun ini di MP. Kalau dilihat seri-seri awal MP di region lain baru Yamaha dan Honda yang bersaing. Ini pun angin masih pada Yamaha.  

Nah di Jawa berkumpulnya mekanik papan atas pula. Dari Yamaha ada Widya Krida Laksana (Yamaha Bahtera), Hawadis (Yamaha TJM) dan sebagainya deh. Di Honda ada Hariz Shakti Prabowo alias Mlethiz (Honda Tri Jaya) atau dari Suzuki Waskito Ngubaini alias Merit. Mereka yang disebut tadi, memang jadi ikon tiga pabrikan.

Bagi Merit dan Mlethiz yang baru tahun ini keluar dari Yamaha, seri perdana ini tak mudah, meski mengaku siap 100%. “Minggu lalu sudah uji daya tahan di road race Boyolali. Belum optimal, tapi semoga ada progress,” kata Merit saat jumpa portal ini Minggu lalu. Mlethiz meski belum merinci, tapi lewat Rudi Hadinata, bos Honda Tri Jaya, ”Optimis bisa podium. Puji Tuhan, unit motor sudah siap semua kelas,” ujar Rudi lewat pesan elektronik.

Engine ON!! Ardel

BACA JUGA

Road Race 2016 Boyolali: PARD NHK Zyrof47 Manahadap, Buah Mental dan Jam Tanding!

Road Race Boyolali 2016: All New Suzuki Satria F150 Merit Pakai ECU Vortex, Hasilnya?

MotoPrix 2016 Sidrap: Yamaha MX King Ungguli Serbuan Honda Sonic Di MP1

MotoPrix 2016 Padang: Honda Sonic Di MP5 Pakai Knalpot Proliner

MotoPrix (MP) 2016 Padang Seri 1: Majestic KNPI, Kalingga dan Mekanik Jawa!

      

BAGIKAN