nhk

MotoPrix (MP) 2016 Padang Seri 1: Majestic KNPI, Kalingga dan Mekanik Jawa!

ManiakMotor-Seri perdana MotoPrix (MP) region 1 alias Sumatera mulai diputar Minggu ini (27/3). Tepatnya di sirkuit non permanen Lanud Tabing, Padang, Sumbar.  Region yang persaingannya lumayan  yang kompetitif. Tak mudah ditebak.

Satu tim Majestic KNPI Sumsel Kawahara NHK Lucky Tiger Racing Team. Wah, ini sih tim milik Ferry Husain asal Palembang, Sumsel. Dibanding tahun sebelumnya, kali ini lebih mentereng dengan dukungan sponsor. Bahkan ada embel-embel KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)  Sumsel. Ya, balap juga bagian dari dinamika kepemudaan.

”Misi tim ini mengangkat nama daerah lewat olahraga otomotif. Tahun lalu catatan prestasinya juga oke, makanya kita support penuh,” ujar M. Hidayat SH, ketua KNPI Sumsel yang juga mantan pembalap drag race itu.  

Masih dengan rider andalan mereka Kalingga di MP3 dan MP4. Tahun lalu, pembalap stylish itu runner up (MP 4) region Sumatera. Tahun ini pasang target lebih tinggi. “Ada perubahan pada formasi tim.  Head mechanic dipegang oleh Louis Marcel dari Halet Jaya Surabaya. Optimis bisa podium,”yakin Ferry seraya bilang thanks to Alvin, owner Rifat Racing.

Tahun ini mulai melibatkan mekanik Jawa.  Nama Halet Jaya bersama Louis Marcel sendiri memang sudah punya nama di Jatim, khususnya. Tak hanya road race juga drag bike dan grasstrack. Ditunggu pembuktian tim yang disupport NHK ini. Wah, helm para jawara tuh! Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2016 Kutai Barat: Seri 1 Region 4, Bebek 150 Masih Yamaha, Sponsor FDR Dan NHK

IRS 2016 Sentul Seri 1 (Jelang); Supersport 600 cc, Rheza Dhanica Vs AM Fadly

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016: Kelas Moge Superstoc Betot YZF-R1M

ARRC 2016 Tes Johor: Gerry Salim Bersaing Dengan Dimas Ekky Di Supersport 600

IRS 2016 (seri 1) Sentul; Mantap R25 Vs CBR 250 Vs Ninja 250, Ketat Juga R15 vs CB150R!      

BAGIKAN