nhk

MotoPrix (MP) 2016; SYS Hadirkan Throttle Body (TB) 30, 33, 35 mm, Responsif!

ManiakMotor – Throttle body (TB) mulai bersaing dengan karbu. TB perangkat dari injeksi yang satu bagian dari air intake.  Fungsinya,  mengontrol udara ke ruang bakar sesuai dengan respon gas saat dibetot pengendara. TB biasanya diletakkan diantara filter udara dan intake manifold.

Di era ECU, TB mudah dimainkan, ya ketimbang ECU itu sendiri. Pasti dimainkan para pebisnis aksesori macam SYS.  “SYS sudah lebih 15 tahun eksistensinya dan mendukung tim-tim balap Malaysia. Kita juga sebagai vendor berbagai pabrikan di Malaysia. Sekarang sudah era injeksi, kami harus keluarkan semacam TB ini,” terang Mr. Max C.W. Chang selaku Managing Director SYSCAST Marketing Sdn Bhd di Malaysia. 

Sekilas info, bahwa SYS itu punya pabrik sendiri. Bukan beli produk dalam jumlah tertentu di Tiongkok  ataupun Taiwan, kemudian dilabeli nama produk. Portal ini pernah melihat langsung pabrik yang dimaksud, coba klik lagi http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/8778-kunjungan-pabrik-sys-malaysia-produk-inovatif-enam-per-bukan-main-tempel-incar-drag-bike.

Lalu, untuk TB tadi ternyata berdiameter 30, 33 dan 35 mm. Jadi ini sesuai trend penggunaan di balap tanah air. “Modelnya butterfly atau koin kupu-kupu. Itu lantaran, berdasar hasil riset, lebih responsif  di RPM bawah hingga menengah. Bahkan hingga putaran atas di RPM 13.000-14.000. Soal pilihan diameternya bisa saja bertambah lagi,” ujar Robert Cong, distributor resmi SYS di Indonesia dengan bendera PT. Global Jaya Auto Part yang dikabarkan menggandeng tuner senior Hawadis.

Pantauan portal ini beberapa kliker papan atas macam Mlethiz MBKW 2 dan Widya Krida Laksana (GDT Racing) memang aplikasi model ini. Ambil contoh  pada Z-1 dan MX King 150nya dan terbukti podium di Sidrap Prix awal tahun kemarin. Kabar lebih lanjut, Throttle Body SYS ini akan beredar sekitar bulan April-Mei. “Sedang diriset serius. Kita terus melakukan pengujian pada prototypenya,” tambah Robert.

Bagi yang penasaran untuk perkembangan produksi massalnya, silahkan hubungi langsung pihak marketing SYS (PT. Global Jaya Auto Part) di Jl. Percetakan Negara C36, Komp Rawasari Mas Blok B 19-20 Jakarta Pusat 10530 atauTelp 021-42885610 atau 021-42885611. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2016; Ajuan Regulasi dan Jadwal, Diprotes Sangat Keras, Mepet Semua!

MotoPrix 2016; HWS, GDT Vs MBKW2 Vs MRT, Buka-Bukaan Teknik Kelebihan Bebek 150 cc

Road Race: Usulan Perubahan Peraturan Balap Motor 2016, Ada Yang Punya Usul???

Program AHM Paling Siap Di Balap Motor, Karenanya Yudhistira Mementalkan Diri Dari Honda

Road Race 2016: Tim Besar Yamaha, Jadi Honda Trijaya, Mlethiz Gantikan Posisi Benny Djati???

BAGIKAN