nhk

MotoPrix (MP) Malang 2016 (Jelang): Launching Yamaha Bahtera, Andalan Pabrikan

ManiakMotor – Tim Yamaha Bahtera Racing (YBR) jadi ujung tombak Yamaha Indonesia 2016. “Kami kampiun Super Sport (SS) 600 cc di YSR (Yamaha Sunday Race). Runner up Grand Moto Prix oleh Syahrul Amin (MP 1). Juara umum MP 3 dan 4 oleh Dicky Ersa dan Daffa Krisna (MP) dan Juara umum YCR 1 dan 2 (OMR Yamaha),” sebut Novi Endaryono, bos Yamaha Bahtera dalam presentasi peluncuran timnya di Roemah Balle Café, Tulungagung, Jatim (14/4).

Jelang seri perdana MP Jawa di Malang, Jatim (17/4), tim yang memang bermarkas di Tulungangung ini resmi mengenalkan timnya. Ada enam  rider tahun ini. Dua pemula dan empat seeded. Pemula ada M. Rifky dan Daffa Krisna Putra. Sedang seeded diisi Dicky Ersa, Sulung Giwa, Syahrul Amin, dan Willy Hammer. Khusus Willy Hammer dan Syahrul Amin, fokus ke sport 150 dan 250 (IRS dan YSR).

Tentu saja dengan mekanik Widya Krida, manajer  bersama sdm penopang tim. Novi sendiri menjabat sebagai GM YBR. Pemilik tim ini adalah Anang Mudjiantoro. “Sengaja hadir karena, YBR bagian dari tim prioritas Yamaha. Mereka menjadi andalan,” kata  Supriyanto, Manager Motosport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mantap! Hadir juga dalam kesempatan itu Pemda Tulungagung, ”Bahtera Racing adalah kebanggan Tulungagung. Tim ‘lokal’ yang bisa menasional dan mudah-mudahan go international. Kami siap mensupport sepenuhnya,” kata Yoyok, dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, wakil Pemda Tulungagung.

YBR didukung sponsor NHK, IRC, NGK, SSS,Excel,  Creampie, Fulse, dan Penske. Dengan dukungan sponsor tersebut, tahun ini YBR akan fokus pada MP, YSR, YCR dan IRS (sport). Tapi, 2017 targetkan Go International dengan sumber daya yang ada.

Eiit… ngomong-ngomong dengan  peleburan pembalap dengan berbagai kategori pada MP tahun ini, kayakanya Willy dan Amin akan diikutkan di MP Malang seri pertama. Waw… seru nih. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix (MP) 2016 Malang (Seri 1); Engine On… Resmi Bertemu Sonic 150R, Satria F150 dan MX King

Road Race 2016 Boyolali: PARD NHK Zyrof47 Manahadap, Buah Mental dan Jam Tanding!

Road Race Boyolali 2016: All New Suzuki Satria F150 Merit Pakai ECU Vortex, Hasilnya?

MotoPrix 2016 Sidrap: Yamaha MX King Ungguli Serbuan Honda Sonic Di MP1

MotoPrix 2016 Padang: Honda Sonic Di MP5 Pakai Knalpot Proliner  

BAGIKAN