nhk

MotoPrix Purwokerto 2018: Kualifikasi MP1 Tipis, Final Janjikan Battle, Ya Pertempuran!!

Rere, pole belum jadi penentuan

ManiakMotor – Menunggang MX-King korekan Om Hawadis yang disetel sesua layout sirkuit GOR Satria Purwokerto. Tampil di kualifikasi pada Sabtu 31 Maret 2018, Reynaldi Pradana alias Rere hanya ke-12 di MP1. “Saya aja hanya ketinggalan 0.6 detik. Yang di atas saya, pasti lebih tipis lagi,” sebut Rere yang membela Yamaha RFRT Sampit tersebut.

Dari omongan Rere ini telah tergambar peta sengitnya pertarungan pada raceday yang berlangsung Minggu 1 April 2018, di tempat sama. Memang masih sama lokasinya, belum berubah, tetap di GOR Satria. Jadi buat yang ingin nonton silakan datang, dijamin tersalurkan adrenalin menontonnya. Yakin deh bakal menemukan pertarungan alias battle yang layak ditonton.    

Boy Arby. Cari peluang

Rere yang juara nasional MP1 2017 itu, pede abis menghadapi race. Baginya, masih banyak kemungkinan dengan karakter sirkuit Purwokerto yang banyak celah untuk menyalip, terutama pada trek lurusnya. Jumlah lap juga banyak yang mempertaruhkan fisik yang ditempa selama liburan balap. “Motor juga belum sempurna mappingnya, masih ada celah untuk ditingkatkan,” tambah Rere yang mencetak 47.237 detik.

Rere saja yang ke-12 punya ambisi, apalagi yang di front row diisi 1 – 2 Honda Sonic. Yang tercepat pemain kawakan pasar senggol soal bebek, itu dia Fitriansyah Kete. Pembalap Astra Racing ini menuliskan 46.597 detik, disusul Boy Arby yang juga pakai Sonic. Baru deh yang ketiga ada Syamsul Arifin yang ngebut dengan MX-King.

Kombinasi inilah yang akan menghidupkan race besok. Kete yang mesinnya bikinan Jepang itu – kan memang merek Jepang – kalau pengoreknya ya Indonesia, namanya Mlethiz, meminta untuk dimapping lebih lembut.

“Tinggal lihat tikungan pertama hasilnya apa? Kalau oke tinggal memainkan ritme menjaga stamina. Ini sirkuit lumayan menguras fisik. Namanya juga pasar senggol,” kata Kete yang belum bisa janjikan apa-apa kecuali bermain bagus. “Dengan main bagus, juara bisa didapat,” tambah Kete. “Saya juga akan mencari peluang. Kualifikasi sangat rata,” timpal Boy Arby.

Lihat saja pas race deh. Panjul

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Purwokerto, Jateng 31 Maret – 1 April 2018

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353