nhk

MotoPrix Tasikmalaya 2019: Juara Race-2 MP1 Pemain Senior Bangat

Fitriansyah Kete (Foto Istimewa)

ManiakMotor – Podium race 2 Bebek 150 cc 4T TU Seeded alias Expert atau MP1 dikuasai Honda di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada Minggu 14 Juli 2019. Dan juaranya adalah pemain senior bangat soal balap bebek.

Siapa dia? Dialah Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team) yang memang sudah malang dan melintang di balap bebek Indonesia. Dia pernah juara Indoprix dengan merek yang berbeda. Juga pernah bermain di ARRC dengan Bebek 130 cc. Ya juga mantan juara balap motor PON di Kalimantan Timur karena dia memang orang sana.

Aldi Satya juara rookie

Kete yang memang senior berarti sudah lumayan umurnya itu masih cekatan mengatasi anak-anak muda di balap bebek era 150 cc yang injeksi. Apalagi bermain di Bukit Peusar yang menikung terus nyaris tanpa trek lurus sepanjang 20 lap. Lumayan saat finish, nafasnya belum ngos-ngosan bangat. Apalagi dia dapat penantang dari pembalap setim dari tuan rumah bernama Afridza Syach. Di race – 2 ini, 1 – 2 memang direbut mereka berdua.

Di kelas Bebek 150 cc 4T TU Pemula atau Novice yang MP3 persaingan keras antara Honda dan Yamaha. Yakni Aditya Prakoso (Astra Motor Racing Team) dan Wahyu Nugroho (Yamaha Bahtera SSS NHK). Kerasnya khas balapa motor bebek-lah. Yang dimenangkan oleh Prakoso dan Nugroho jadi kedua. Sayang pembalap tuan rumah yang juara race 1, Aditya Fauzi (Yamaha RRS Racetech) malah melorot ke-14.

Di kelas Bebek 150 4T Std Rookie hanya gantian dari dua nama antara race-1 dan race-2. Bila race-2 Radeta Arya Khafi  (Astra Motor Racing Team) yang juara dan kedua Aldi Satya Mahendra (Yamaha Bahtera SSS NHK) yang kedua, di race-2 Aldi yang podium pertama. MM

BACA JUGA

Hasil Seri 1 MotoPrix Tasikmalaya, Jabar 13 – 14 Juli 2019

Seri 1 MotoPrix Tasik 2019: Race-1 MP1 (Expert) Dimenangkan Afridza, Topan Kedua

QTT Seri 1 MotoPrix Tasikmalaya 2019: MP1 Rafid Topan Pole Position, Lebih Rapat Dari One Prix

BAGIKAN