nhk

MotoPrix: VSC Old N New Year Nite Race 2016, Sejarahnya Kelas Pembibitan!

 

 

ManiakMotor – Bukan rahasia dan memang nggak bisa dirahasiakan, joki-joki besar Jogja lahir dari gelaran VSC. Venture Sport Club alias VSC itu dikenal dalam sejarah road race Indonesia. Ya sejarahnya banyak, tapi yang menonjol  mempertandingkan kelas umur, dari umur sejak bisa balap motor. Terkini, sebut saja Rheza Dhanica, Galang Hendra, Daffa Kresna dan sebagainya. Pastinya bukan suatu kebetulan, tapi talenta, disiplin dan kerja keras pembalaplah yang menentukan dalam prosesnya, VSC hanya menyediakan kelasnya.

Sama saja yang dilakukan VSC di malam pergantian tahun atau VSC Old N New Year Nite Race 2016. Bos VSC Nadjib M. Saleh membuka kelas pembibitan. Makanya, event yang langganan mengambil lokasi Stadion Mandala Krida itu selalu dibanjiri peserta.

“Kalau soal kelas pembibitan lebih tua dari balap pergantian tahun. Balap khusus malam pergantian tahun sudah  tahun ke-16. Alhamdulillah, tembus 320 starter. Tak hanya lokal, tapi datang dari berbagai daerah macam Jabar, Jatim, Jateng, DKI. Bahkan luar Jawa seperti Kalimantan dan Bali,” bilang Pak Nadjib-sapaan akrab pria dengan ciri khas kumis tebal itu.

Nah, kelas pembibitan kali ini adalah kelas khusus di bawah 12 tahun. Kalo ini benar-benar bibit alias penjenjangan ke kelas pemula berikutnya yakni MP6, 5, 4 dan 3. Benar saja, kelas ini diserbu potensi-potensi belia. Ada  30-an starter, bro. “Mental tanding memang harus dibentuk sejak dini, caranya banyak berkompetisi,” ujar Hartoto ayah dari Mario SA.

Brosist juga paham siapa Mario SA, bocah kelahiran Magetan 16 Maret 2004 kampiun di kelas ini. Nih, bisa cek langsung, http://maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/10637-hasil-vsc-old-new-2016-mandala-krida-jogja-1-januari-2016. “Ini adalah tahun kedua, Mario ambil bagian di event VSC. Tahun lalu juga juara, semoga jadi tambahan semangat untuk musim depan,”ujar ayahnda yang juga mantan crosser itu.

Pastinya, 2016 ini kembali ‘Super Mario’ julukan siswa SD N 3 Magetan, Jatim itu bergabung dengan tim Yamaha Tri Jaya. Tim yang diasuh oleh Rudi Hadinata, dan dikawal kliker papan atas Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz siap menghantarkan Mario ke juara nasional MP 5-6. 

Itulah hasil dari VSC yang peduli pada kelas umur penjejangan. Ardel

BACA JUGA

Hasil VSC Old&New 2016 Mandala Krida, Jogja, 1 Januari 2016

MotoPrix-YCR-YSR-KBM 2016; Yamaha Bahtera Racing, Tim Andalan Garputala

Drag Bike-MotoPrix 2016; Simple Concept (SC) Kopi Ole, Gass Terus..!

MotoPrix (MP) 2015; FDR Sampai Ke Sulawesi, Antar Juara Nasional MP1

 

BAGIKAN