nhk

MotoPrix-YCR-YSR-KBM 2016; Yamaha Bahtera Racing, Tim Andalan Garputala


ManiakMotor – Inilah salah satu tim yang jadi sorotan sepanjang musim 2015. Utamanya, di level nasional macam MotoPrix (Jawa), OMR Yamaha, Yamaha Sunday Race dan Kejurnas Balap Motor (KBM). Bukan apa-apa dan memang nggak apa-apa, apa pun tim asuhan Novi Endaryono ini bisa disebut ujung tombak ‘Garputala’ alias Yamaha Indonesia.

Kepercayaan itu dijawab dengan prestasi macam juara nasional MP2 atau underbone 110 cc seeded. Bahkan,nyaris mengawinkan dua gelar MP1 atau undernone 125 cc seeded bila saja tak ‘diganggu’. Paling penting lagi, tim yang dikawal oleh kiliker potensial Widya ‘Gendut’ Krida Laksana ini membuktikan performa Z1 lokal.

Disebut begitu, “Ini adalah pengembangan Z1 racing Jepang. Berbagai part macam rasio, ECU, throttle body, piston,klep mulai percaya diri dengan bikinan lokal. Kalo pun ada yang masih bawaan Z1 Jepang, basic powernya hasil riset mereka sendiri,” bangga Supriyanto, Manager Motorspot PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Trend positif itu coba dipertahankan lagi di musim depan. Bahkan dengan target prestasi yang level up. “Nanti 2016 tinggal beberapa hari lagi target juara di Kejurnas Balap Motor dan Motorprix. Teknologi injeksi yang telah dikembangkan dan kembangkan lagi akan  jadi acuan,” optimis Novi seraya merinci formasi pembalap tahun depan yakni Wilman Hammer dan Syahrul Amin (KBM), Sulung Giwa dan Dicky Ersa (MP seeded) dan Daffa Krisna (MP pemula).

Bagaimana dengan kabar yang menyebut tim ini main di Asia? Sampai berita ini diketik belum ada jawaban dari bos tim asal Mojokerto, Jatim itu. Hehe…  Bisa jadi memang akan fokus pada target nasional juga pengembangan R25 dan R15 di Yamaha Sunday Race (YSR). Wah,itu pun tak kalah bergengsi sebagai mainan baru.

Buktikan! Ardel

BACA JUGA

IMI AWARD 2015, Malam Puncak Penghargaan Para Pembalap Berprestasi

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang: Nih Pengganti Yudhistira Di Kawasaki Manual Tech

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang; FDR Double Winner Lewat Hendri-Irwan

Yamaha Tutup Musim Balap 2015 dengan Bukti dan Prestasi!

Kejurnas Balap Motor 2015 Binuang: YFRI Sambut Sapu Bersih Juara Dari Yamaha

BAGIKAN