nhk

MotoPrix Jogja, Magnet Pasar Senggol

 

ManiakMotorLama tak ada asap berbau bahan bakar racing, sirkuit Mandala Krida, Jogja, kembali jadi  magnet.  Meski baru latihan resmi dan QTT (qualifying time trial) penonton sudah pada datang.

 Ini momen penting, makanya kami sepakat datang dan mengabadikan lewat jepretan kamera,” kata Edo dari komunitas fotografer Jogja 123 Click. Tuh kan!

Awal-awal kejurnas pasar senggol Indonesia, sirkuit Mandala Krida adalah favorit. Tapi, lama-lama masyarakat sekitaran jenuh, lantaran saking banyaknya event yang singgah di situ. Apalagi sudah tak jelas mana yang bermutu dan mana event asalan. Bahkan kadang hanya modal dengkul, event jadi di situ. Hahaha… karena nggak ada penonton, event berkurang dan baru datang lagi serial Motoprix NHK FDR Enduro Region 2 pada 1-2 September 2012 ini dan pas penonton lagi haus balap.

Penonton datang ingin melihat event yang diikuti 216 starter ini, di antaranya ada M. Zaki (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya (YYFKT). Dia membetot publik kota Gudeg.  QTT MP1 (underbone 125 cc seeded) dan MP2 (underbone 110 cc seeded) berlangsung Sabtu atau 1 September,  ia ‘kawinkan’.  MP2 rada berat, catatan bagus baru didapat 1 menit rakhir,” kata bocah 16 tahun asal Bondowoso, Jawa Timur itu.

Haris Sakti “Mlethis” Wibowo, mekanik yang jadi pawang Jupiter Z  Zaki mengaku, tak banyak yang berubah dari settingan. Hanya beda gigi rasio percepatan 1, sebelumnya 13/34, sekarang 13/33. Kompresi dikit diturunkan, karena rasio lebih berat.  Tapi Zaki memang lagi pada top performa dan sesuai omongan saya,” kalem Mlethis yang aslinya memang santai.  Lha, kalau dari cerita sampeyan sih, banyak tuh yang diubah bro. Ganti perbandingan rasio saja kudu belah mesin. 

Ke mana Yoga? Si Yoga ini  tuan rumah dan penantang berat Zaki di puncak klasemen.  “Waktu latihan MP2 sempat jatuh, dengkul lumayan nyeri. Pas QTT MP1 krukas bengkok dan ujung kenalpot MP2 bocor. Moga besok bisa diatasi,” optimis Yoga yang tetap senang karena rekan setimnya Andy Pramana (Yamaha Yamalube KYT 3M FDR Ridhlotama) berada di lima besar.

Zaki dan Yoga tetap akan jadi magnet  lomba digarap Green Light ini.  Dengan catatan Yoga bisa kembali menemukan performa dirinya dan motonya. “Ini baru QTT, pertarungan yang sesungguhnya kan besok. Pergelangan tanganku masih nyeri karena operasi kemarin, tapi lihat besok,” sungut Agus Setyawan (Yamaha NHK Yamalube TDR FDR Yonk Jaya) dengan sedikit kesal lantaran portal ini selalu bahas Yoga dan Zaki.

Hehehe.. pantas berebut menjawabnya. Ardel

BERITA TERKAIT

Hasil Semua Sesi NHK MotoPrix Jogja, 1 – 2 September 2012

MotoPrix Jogja QTT MP2, Kembali Zaki

MotoPrix Jogja QTT MP1, Zaki Melenggang

NHK Motoprix Region 2 Jogja, Yoga Vs Zaki

Jelang Seri 6 Motoprix NHK Region II Jogja

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353