nhk

Motor Baru 2014; All New Honda PCX150 Tangki Bahan Bakar Lebih Besar

 

 

ManiakMotor – Matik Honda PCX150 memang disukai lantaran dimensinya yang besar. Kira-kira sebagai obat para pehobi agar seperti naik big matic. Pasarnya memang khusus, karena di Indonesia kategorinya matik premium. 

Bila terus diremajakan berarti memang ada peminat seperti dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) pada PCX. Makanya disebut All New Honda PCX 2014 yang diluncurkan di lokasi pameran  AHM di PRJ, Kemayoran, 1 Juli 2014. “Dimensi panjangnya bertambah 1.4 cm. Memang lebih banyak terpengaruh tangki bahan bakar yang tadinya kapasitas 5,9 liter jadi 8 liter,” jelas Margono Tanuwijaya, Marketing Ditector PT AHM.

Epeknya bobot bertambah berat 1 kg. Toh untuk menangkis beban itu, ada beberapa performa yang ditingkatkan. Misalnya  vbelt double cog pada gerigi beltnya. Sesuai risetnya, sabuk yang lebih lentur ini tak mudah terpeleset pada puli, sehingga   akselerasinya lebih nonjok. 

Pengembangan lanjutannya pada laher roda belakang yang konstruksinya memermak tromol. Tujuannya, laher tak mudah kotor yang bikin umurnya pendek. “Memang kelihatannya hanya mengubah posisi laher, tapi pengaruhnya lumayan. Dari akumulasi dengan v-belt, tarikan lebih ringan 20%,” timpal Bayu Setya Wijaya, Brand Specialist & Brand Management Department & Marketing Planning & Analysis devision PT AHM.

Yang paling kentara dari penampilan adalah lampu yang 100% LED yang memang terang 80% dibandingkan lampu biasa. Kentaranya saat malam, ketika lampu menyala, hehe. Lampu LED sendiri terkenal dengan efisiensinya. Watt-nya lebih hemat  jauh dari lampu biasa. Hasilnya juga aki awet. Contoh, LED untuk depan hanya 5,4 watt listrik yang dikeluarkan.

Tahu kan Idling Stop System (ISS). ISS ini aslinya  dari PCX lantas dicangkok pada Honda Vario. Jelas saja, di edisi PCX150 2014 tetap dipertahankan. Lha wong, teknologi unggulan yang bisa membantu hematnya bahan bakar. ISS akan mematikan mesin ketika putaran mesin dalam 3 detik dianggap stasioner. Berarti dalam posisi diam semacam di lampu merah.

PCX setiap bulannya hanya ditarget  500 unit. Untuk harga All New  Rp 37.900.000  OTR Jakarta. Ada tiga  pilihan warna yaitu Luxury Red, Prestige Black dan Glamour White. Nah harga itu berlaku di arena PRJ selama pameran berlangsung, All New Honda PCX bakal ready untuk konsumen bulan September 2014.. Ghalib

BACA JUGA

Honda Supra X125 Helm In PGM-FI 2014; Warna Dan Striping Lebaran

Motor Baru 2014: Edisi Spesial Suzuki GSX-R600 Tyco Race Replica

FDR Meraih Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2014

 

BAGIKAN