nhk

Motor Baru 2014: Bajaj Pulsar SS400 dan CS400, Full Fairing Dan Naked

 

ManiakMotor – Tak mau kalah set dengan seterunya TVS, pabrikan Bajaj Auto memamerkan dua varian sekaligus. Yakni Bajaj Pulsar SS400 yang full fairing dan CS400 yang rada nekad, eh naked alias tanpa fairing, telanjang bro.  Tapi nggak bulat.

Dipajang pada India Auto Show 2014 yang sedang berlangsung di negeri Bolywood sana. Kedua motor ini memiliki garis desain yang berbeda meski menggunakan mesin yang sama. SS400 tampil dengan ‘baju’. Disebut demikian karena kedua sisi fairingnya punya tarikan atau nat coak-coakan halus yang tajam bertumpuk.

Itu dipadu dengan lampu utamanya proyektor pada kedua sisi wajahnya, mirip mata belo penari India, nehi- nehi and aca-aca.Sementara CS400 memamerkan otot sasisdelta-box yang dilengkapi peganagn mesin. Kedua model memakai lampu belakang khas Pulsar yang terdiri dari dua bagian kiri dan kanan yang futuristik.

Sementara kedua kaki depannya mengaplikasi sok teleskopik terbalik alias up-side-down. India memang tidak pelit terhadap teknologi. Bedalah dengan di Indonesia, sekelas Ninja 250 yang laku keras saja belum berani up-side down, apalagi yang lain, maksudnya kelas yang  di bawahnya.

 Keduanya dilengkapi sistem ABS (Anti Breaking Lock System) pada peranti pengeremannya.Tidak ada penjelasan spesifikasi dari mesin yang dipakai, namun yang terlihat dari forto yang diterbitkan Motorbeam ini motor berkonfigurasi satu silinder. Ini mengingatkan pada mesin yang dipakai KTM Duke 390 yang merupakan ‘sepupu’ dari Bajaj. Namun Motorbeam menyebut mesinnya berkapasitas 373,2 cc saja. Adit

BACA JUGA

Motor Baru 2014: TVS Draken 250, Monosok Samping

Motor Baru 2014 : Yamaha MT-09, Desain Juara

Motor Baru 2014; Honda Siapkan Blade 125 Cc PGM-FI??

Motor Baru 2014: Minerva RX150, Mirip Yamaha R125

 

 

BAGIKAN