nhk

Motor Baru 2014: Honda CB 125 cc Hanya Dijual Rp 9 Juta

ManiakMotor – Indonesia dan India sama-sama negara berkembang. Tapi kok di sana bisa jual murah merek Honda ya. Buktinya Honda CB Shine 125cc. Motor tipe sport ini sedang merajai penjualan di sana dengan Rp 9,7 juta.

Hal tak mungkin dijual dengan harga yang sama walau motor tersebut utuh dipindahkan perakitannya ke AHM Indonesia. Coba tanya kenapa? Ya tanya saja ke AHM dan pemerintah. Keduanya pasti tahu hubungannya harga jual di Indonesia jadi mahal.

Pertama adalah korupsi, kedua ya cari biaya tinggi dri pungli, hehehe. Padahal sama saja cetakan mesin, rangka dan plastik bodi. Lha wong buatan Jepang juga, India hanya pencetak dan perakit. Mereknya sih Honda.

Hasilnya tetap motor atau Honda CB yang mesin 125 cc-nya tegak. Lumayan dapat tenaga 1- dk dan torsi 11 Nm. Kontruksi mesinnya persis Honda CB125 yang pernah beredar di sini atau GL-Pro. Bodinya pun sama.  

Bahkan CB Shine baru lalu di dipermanis lagi oleh Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) sebagai ATMP Honda di India. Itu saking laris manisnya motor tersebut. Maka dikeluarkan  warna baru Pearl Amazing White dan Dual Tone Red and Black. Katanya sih grafis menawan di sana. Ghalib

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Harga Honda CBR150R Rakitan AHM, Ujian Yamaha R15

Piaggio Diskon Lebaran 2014, Ayo Cepat..!

Motor Baru 2014: Suzuki FU150 Limited Edition, Ayo Beli Sekarang, Terbatas

 

 

BAGIKAN