nhk

Motor Baru 2014: Honda Pop 100, Spesies Langka

 

ManiakMotor – Unik desain pada Honda Pop 100 yang akan dilempar di pasar Brazil. Bicara tipe, ya bebek bermesin 100 cc. Mesin dengan silinder tidurnya menggantung pada rangka. Lampu depan dibungkus kedok yang memanjang ke bawah, mirip fairing tapi sama sekali tidak menutup mesin bobonya. Sementara desain spakbor depan diposisikan tinggi layaknya motor trail. Dengan kombinasi tersebut sebernanya harmonis dengan cat oranye.

Setang kemudi menjulang tinggi dan lebar, bahkan lebih tinggi dari handle bar motocross. Boleh jadi ini yang disebut ergonomi bagi rata-rata masyarakat Brazil yang gennya memang tinggi besar. Si pengendara tidak perlu menunduk untuk meraih setang, secara proporsi akan sama dengan rata-rata bikers Indonesia ketika nyemplak bebek.

Begitupun alas duduk alias jok yang lebih besar, panjang, lebar dan tebal, supaya tidak sempit saat berboncengan dan tetap empuklah.Bokong-bokong bahenol cewek Bazil akan nyaman di situ.

Kaki-kakimakin membuat dahi mengkerut. Kombinasi lingkar rodanya itu loh yang seperti motor tanah, lingkar depan lebih besar dari belakang, si Pop pakai kombinasi ring 17 inci di depan dan 14 inci dibelakang. Ban yang membungkusnya pun masuk kategori kembangan halus alias untuk medan aspal.

Brasil yang memiliki pantai-pantai indah bisa jadi alasan mengapa Honda Brazil mendesain spesies langka ini, dengan posisi duduk yang santai dan nyaman, kombinasi lingkar roda yang siap untuk sekali-kali melaju di pasir pantai.

Ini motor di desain untuk santai, lihat saja spek mesinnya yang ‘santai’ dengan volume 97,1 cc, daya maksimum 6,17 dk. Maka jangan heran kalau peranti rem hanya mengandalkan tromol di depan dan belakang. Harganya 4.350 Real atau setara dengan Rp 22 juta. Adit

BACA JUGA

Motor Baru 2014: Yamaha XTZ Crosser 150, Untuk Dua Medan

Motor Baru 2014: Yamaha YZF-R15 Special Edition

Motor Baru 2014: Kawasaki Estrella 250, Sebentar Lagi..!

 

BAGIKAN