nhk

Motor Baru 2014, Kawasaki VN900 Classic Special, Tenaganya Tradisional, Harganya ‘Murah’

ManiakMotor  – Motor besar yang kolo ada duit, pasti ingin dirasakan dengan model cruiser yang tradisoonal. Itu dia  Kawasaki VN900 Classic Special Edition. Apalagi dengan embel-embel edisi khusus, pasti performa dan kenyamanannya khusus pula.

Tenaganya pasti tradisional bangat. Disebut tradisional, itu mesinnya mudah dikendalikan walau kapasitasnya gambot.  Lihat saja mesin yang dipilih V-Twin yang secara tradisional enteng dapat torsi. Termasuk teknologinya yang masih single over head chamshaft  yang secara tradisional juga sangat membantu torsi.

You lihat saja, torsi maksimum yang 77 Nm sudah didapat pada rpm sangat, sangat, sangat  rendah untuk ukuran motor. Yakni pada 3.700 rpm, waw ingin beli, sayang dana THR di ATM habis masih perlu menmabah ratusan juta. Lantas disusul tenaga puncak, yang jelas tak akan jauh dari torsi tadi. Tuh tenaga 35 KW (48 PS) sudah penuh pada 5.700 rpm.

Benar-benar spesifikasi cruiser yang tradisional. Hanya saja, untuk menghaluskannya VN900 alias 900 ccuini menggunakan injeksi. Power tersebyt direduksi oleh gigi lima percepatan atau 5 speed. Konsepnya memang matang untuk mengendara rasa tradisional.

Dalam hal ergonomik ya tradisional tempo dulu juga, kan crusier. Pundak hampir sejajar setang setir, pijakan kaki sejajar tangki bahan bakar dan pokoknya nyaman duduklah. Namanya juga tradisional. Harga di Eropa sana sekitar Rp 146 juta. Entalah di sini, yakin sulit kembali ke harga tradisional dengan mata uang zaman dulu kita yang 1 dolar US pernah Rp 10, hehe. Ghalib

BACA JUGA

Motor Baru 2014: Honda CB 125 cc Hanya Dijual Rp 9 Juta

Motor Baru 2014; Harga Honda CBR150R Rakitan AHM, Ujian Yamaha R15

Piaggio Diskon Lebaran 2014, Ayo Cepat..!

Motor Baru 2014: Suzuki FU150 Limited Edition, Ayo Beli Sekarang, Terbatas

BAGIKAN